Ogek Anas Usulkan Bantuan Beasiswa Sebanyak 1250 Pelajar Subulussalam dari Rumah Aspirasi Illiza

Selasa, 14 Maret 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - H Anasri, ST. MT, akrab di sapa Ogek Anas, yang selaku Koordinator Rumah Aspirasi Illiza, dan juga merupakan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), DPC Kota Subulussalam, mengusulkan ribuan beasiswa Pelajar.

Disampaikannya, sedikitnya sekitar 1800 (Seribu Delapan Ratus) Putra Putri pelajar asal Kota Subulussalam, sudah mendapat bantuan beasiswa melalui program Rumah Aspirasi Illiza Kota Subulussalam.

Ogek Anas (OA), menyampaikan beasiswa itu bergulir sejak Tahun 2020, 2021 dan 2022, sedangkan di tahun 2023 ini, melalui koordinator Rumah Aspirasi Illiza Kota Subulussalam, kembali menyalurkan Beasiswa PIP Aspirasi  kepada 1250 (Seribu Dua Ratus Lima Puluh) Siswa.

Adapun siswa yang di usulkan di tahun 2023 ini sebanyak 1000 (Seribu) siswa Untuk Sekolah Dasar (SD) dan 250 (Dua Ratus Lima Puluh) untuk siswa SMP, yang saat ini sedang dalam tahap pendataan dan pengusulan dari Sekolah-Sekolah penerima bantuan beasiswa tersebut.

Lebih lanjut, ujar Ogek Anas, program beasiswa pendidikan itu khusus diberikan kepada ribuan putra-putri asal Kota Subulussalam, yang sedang menempuh pendidikan baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat, bahkan juga untuk yang sedang melanjutkan pendidikan di sejumlah perguruan tinggi yang ada di luar daerah.

"Diluncurkannya program Rumah Aspirasi Illiza Simeulue, sejak tahun 2020, telah menampung dan membantu biaya pendidikan beasiswa kepada 1800 orang  putra putri kita yang sedang melanjutkan pendidikan di tingkat SD, SMP, SMA, SMK serta Perguruan Tinggi," ujar Ogek Anas, Senin, (13/03/23).

Tak luput, Ogek Anas, yang akrab di sapa masyarakat kota Subulussalam itu pun merincikan untuk program bantuan beasiswa yang bergulir sejak tahun 2020 silam itu, bersumber dari aspirasi Hj Illiza Sa’addudin Djamal,SE, salah satu Anggota DPR RI, Komisi X, Fraksi PPP asal Provinsi Aceh.

Ditambahkan, Ogek Anas. Ribuan pelajar yang telah menerima bantuan beasiswa dari Hj Illiza Sa’addudin Djamal,SE, baik tingkatan SD mendapat beasiswa sebesar Rp. 450.000,- per Orang, sedangkan tingkat SMP, mendapat beasiswa Rp. 750.000,- untuk tingkat SMA Rp. 1000.000,- perSatu tahun, tiap satu orang.

Bagi Putra-Putri yang ber pendidikan di Perguruan Tinggi yang ada diluar daerah sejak tahun 2020, telah menerima sebanyak 52 orang, dengan rincian masing-masing mendapat beasiswa Rp 80 Juta - hingga Rp 100 Juta sampai dengan selesai selama 4 tahun, sudah termasuk biaya hidup ditanggung oleh Rumah Aspirasi Illiza. (Juliadi)