Ops Antik Tiga Pekan, Polres Inhu Ungkap 19 Kasus

Selasa, 21 Maret 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Selama tiga pekan Operasi (Ops) Anti Narkotika (Antik) digelar Satres Narkoba Polres Inhu Polda Riau telah berhasil mengungkap 19 kasus narkotika.

Operasi Antik digelar sejak 21 Februari - 14 Maret 2023 itu dilaksanakan di tujuh kecamatan se-Kabupaten Inhu. Dari jumlah 19 kasus itu, jumlah pelaku narkoba yang ditangkap sebanyak 25 orang, terdiri dari 24 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

"Operasi anti narkotika ini kita gelar di 7 kecamatan, siang dan malam. Ada 19 kasus yang berhasil diungkap dengan jumlah tersangka sebanyak 25 orang," kata Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya dalam giat pres rilis hari ini di Mako Polres Inhu, Selasa (21/3).

Dari 19 kasus itu turut disita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 51,62 gram. Jumlah kasus tertinggi di Kecamatan Lirik sebanyak 4 kasus, Rengat Barat 3 kasus, Sungai Lala 4 kasus, Lubuk Batu Jaya 2 kasus, Rakit Kulim 1 kasus, Batang Cenaku 1 kasus dan Peranap 1 kasus.

Selain narkotika, kata Kapolres, juga disita 1.012 botol minuman keras (Miras) berbagai merek dan juga 151 knalpot brong.

Staf Ahli Bupati Inhu Joni Mariyanto yang hadir diacara tersebut, sekaligus ikut memusnahkan barang bukti tindak kejahatan, mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhu dan jajaran dan menyambut baik apa yang telah dilakukan Polres Inhu selama ini.

“Terlebih lagi ini dilakukan menjelang masuknya bulan suci ramadhan demi kenyamanan umat muslim beribadah,” kata dia.

Tampak hadir Ketua PN Rengat, Kajari Inhu, Dandim 0302/Inhu, Kadishub Inhu, Kasat Pol PP Inhu dan PJU Polres Inhu. (stone)