Patroli Jalan Kaki, Selain Berinteraksi Badan Jadi Sehat

Ahad, 26 Maret 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengamanan Pasar Ramadhan yang dilakukan personel Polsek Rengat Barat Polres Inhu Polda Riau kali ini dengan berjalan kaki.

Giat rutin Pengamanan (Pam) Pasar Ramadhan pada Ahad (26/3) dan terjadwal itu dimulai pukul 16.30 WIB - 18.00 WIB berjalan lancar dan aman.

"Selama pengamanan dan patroli jalan kaki hari ini berjalan dengan baik dan aman. Karena lokasi pasar ramadhan berada diseputaran Bundaran Tugu Ikan Patin, yang setiap saat selalu ramai aktivitas masyarakat, kali ini kita pakai metode patroli jalan kaki. Selain badan jadi sehat, kita juga dapat berinterkasi dengan para pedagang dan masyarakat yang datang untuk keperluan membeli takjil berbuka puasa," kata Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya melalui Kapolsek Rengat Barat Kompol Deni Afrial kepada media ini, Ahad (26/3).

Deni menambahkan, pengamanan pasar ramadhan langsung dia pimpin bersama 10 anggotanya.

Sasaran pengamanan, masyarakat dan juga arus lalu lintas disekitaran pasar ramadhan yang berada disekitaran Simpang Tugu Ikan Patin Kelurahan Pematangreba dan ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang selalu ramai aktivitas masyarakat, baik tempatan maupun para pendatang.

"Kita juga mengatur kenderaan milik masyarakat yang memakirkan kenderaannya sembarangan dan tidak beraturan," katanya.
Selain itu, sosialisasi kepada pedagang pasar ramadhan dalam berjualan agar tidak memakai badan jalan dalam beraktivitas. Serta mengmbau kepada pedagang dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Memonitoring terhadap perkembangan situasi diwilayah hukum Polsek Rengat Barat serta nemberikan imbauan kepada  masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan sembarangan dan menggunakan kunci ganda," jelasnya.

Deni menambahkan, bahwa giat pengamanan sore ini ditemukan kemacetan arus lalu lintas disepanjang pasar ramadhan.
Hal itu disebabkan tingginya aktifitas masyarakat saat akan membeli kebutuhan berbuka puasa.

Akan tetapi tentang pelanggaran pidana lainnya, seperti Curas, Curat dan Curanmor tidak ada ditemukan. Maupun hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana lainnya. 

"Polsek Rengat Barat komitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayanan kepada masyarakat, akan terus mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta lalu lintas lancar di seputaran pasar ramadhan ini," tegasnya.

Berikut ini nama-nama personel Polsek Rengat Barat yang mendapat giliran (shift) pengamanan yang dipimpin Kompol Deni Afrial, yakni AKP Abdan, Aiptu Sriyandi, Aiptu Risky Bayu, Aiptu Adrivan, Aipda Hengky Andora, Aipda Rio Derik, Bripka Rinjani, Bripka Robin Siregar, Bripka Komaruddin dan Briptu Niko Hariando. (stone)