Rayakan HUT ke-25, BUMN Dumai Gelar Jalan Sehat

Senin, 06 Maret 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI – Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berlokasi di Kota Dumai menggelar kegiatan Jalan Sehat yang dipusatkan di Taman Bukit Gelanggang, Minggu (5/3). 

General Manager PT KPI RU Dumai, Didik Subagyo, mengatakan kegiatan ini mengusung tema Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat. 

"Acara ini juga merupakan salah satu implementasi Kolaboratif sebagai salah satu tata nilai AKHLAK BUMN, yang telah dilaksanakan secara estafet di seluruh Indonesia mulai Aceh hingga Papua pada kurun waktu 19 Februari sampai 19 Maret 2023," ungkapnya. 

Jalan Sehat bersama BUMN ini diperuntukkan untuk karyawan, keluarga, serta masyarakat dengan konsep "Estafet Obor BUMN" pada Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia. 

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 19 Februari yang berlokasi di Provinsi Aceh. Direncanakan rangkaiannya akan berakhir di tanggal 19 Maret di Provinsi Papua Barat. 

Khusus untuk wilayah Kota Dumai, Jalan Sehat ini terselenggara berkat kolaborasi antara PT Pertamina (Persero) dalam hal ini Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai, Asuransi Jasindo, Surveyor Indonesia, serta BUMN lain dan Fokopimda Kota Dumai. 

Didik melanjutkan pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jasindo, Surveyor Indonesia, PLN serta BUMN lain di kota Dumai atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga acara jalan sehat bersama BUMN ini dapat terselenggara dengan lancar. 

Wali Kota Dumai, Paisal SKM MARS menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang solid antara Pemerintah Kota Dumai, Forkopimda, dan BUMN yang ada di Kota Dumai. 

"Alhamdulillah Kota Dumai baru saja meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya. Mari bersama kita wujudkan Kota Dumai yang sehat dan bersih, salah satunya melalui program Jalan Sehat bersama BUMN seperti saat ini," ungkapnya. 

Dalam pelaksanaan Jalan Sehat bersama BUMN Kota Dumai ini, juga memfasilitasi terbukanya Booth UMKM. PT KPI RU Dumai menghadirkan 20 UMKM binaannya untuk mengisi booth tersebut. Total transaksi yang tercatat selama kegiatan berlangsung adalah mencapai Rp 12 juta. 

Selain diikuti GM PT KPI RU Dumai, Didik Subagyo, dan Wali Kota Dumai, Paisal SKM MARS, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim, Dansatradar, Kapolres, Kajari,Pimpinan BUMN lain seperti Jasindo, Surveyor Indonesia, PLN, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup.