Walkot Subulussalam Mengikuti Raker di Banda Aceh

Rabu, 08 Maret 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang, mengikuti Rapat Kerja (Raker), tingkat Bupati/Walikota se Aceh, hari ini, Rabu, (8/03/23), berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Disampaikan langsung oleh H Sairun SAg MSi yang turut mendampingi Walikota Subulussalam H Affan Afian dalam Rapat Kerja itu membahas tentang Dana Otsus, Simpanan di Bank Aceh, hinnga masalah aset di Kota Subulussalam.

"Agenda rapat hari ini membahas tentang  Dana Otsus, Simpanan daerah di BANK Aceh, Deflasi, Inflasi, Pertumbuhan Ekonomi, Angka kemskinan, Tenaga kerja  Percepatan penggunaan produk lokal,  Reelisasi APBA, dan PON Aceh, termasuk masalah Aset," sampai, Sairun, melalui Rilis Persnya kepada media ini, Rabu, (8/3/23).

Melalui H Sairun, Walikota Subulussalam juga menyampaikan dalam forum Rapat Kerja itu juga turut membahas Infrastruktur Jalan di Tiga Kecamatan, yaitu Longkib, Rundeng, dan Sultan Daulat yang sangat perlu perhatian pemerintah Aceh.

"Dikarenakan, Jalan tersebut sangat diharapkan untuk mendongkrak perekonomian Masyarakat," lanjutnya.

Dikesempatan itu, juga turut membahas masalah Plasma perusahaan dan aset Provinsi dikota Subulussalam. Adanya pertanyaan Walikotata Subulussalam itu Gubernur langsung menunjuk kadis PUPR Aceh untuk menjawab.

Alhasil, jawaban dari PUPR Aceh sangat memuaskan, dia pun mengatakan, masih kata Sairun, menirukan, tidak ada jalan provinsi dan jalan Kabupaten, yang namanya jalan untuk Rakyat itu tanggung jawab kita semua.

Disana, Gubernur Aceh juga menegaskan DLHK Aceh agar segera memproses terkait aset DLH yang dipergunakan Satpol-PP saat ini. Diakhir kegiatan Raker itu, Walikota Subulussalam bersama sejumlah Walikota dan Bupati lainnya langsung ke RSUZA Banda Aceh, menjenguk Pj Bupati Aceh Timur, yang kabarnya, kecelakaan lalulintas tunggal. (Juliadi)