AKBP Dody Wirawijaya: Sebenarnya Kalian dengan Saya Sama tapi Bedanya Aib Saya Ditutupi Allah SWT

Ahad, 23 April 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Diperayaan kedua Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat di Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Ahad (23/4).
Setibanya didalam Rutan, Kapolres bersama Warga Binaan Pemasyarakatan.(WBP) Rutan Kelas II B Rengat membaca ayat-ayat suci alquran.

Meski terhalang pintu jeruji besi namun tidak menyurutkan dari masing-masing pihak melantunkan ayat-ayat alquran. 
Beberapa ayat selesai dilantunkan, kemudian Kapolres bertegur sapa dan bincang-bincang ringan dengan sejumlah WBP yang merayakan hari lebaran. Bahkan, Kapolres membagikan uang (THR) kepada WBP tersebut.

"Alhamdulillah, baru saja kita ngaji bersama dengan para tahanan dan sekaligus memberi sedikit rezeki pada mereka dihari berbahagia ini," katanya.

Kapolres menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan semangat pada para tahanan khususnya kepada yang beragama islam, untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kapolres tidak menyangka kalau tahanan di Mapolres Inhu rata-rata pandai mengaji dan bahkan saat membaca ayat-ayat suci al-quran cukup fasih.

"Banyak yang tidak tahu, apa yang dirasakan oleh tahanan ketika hari raya seperti sekarang ini. Sudah pasti mereka sangat bersedih. Seharusnya mereka bisa berkumpul dan bersuka cita bersama keluarga atau orang tua mereka tapi mereka harus mendekam di penjara menjalani proses hukum," ucapnya.

Untuk itu, dia berharap kegiatan ini bisa membuat para WBP (tahanan) sadar dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum setelah menyelesaikan masa tahanan nanti.

"Kalian dengan saya sebenarnya sama. Bedanya hanya aib saya ditutupi oleh Allah SWT," kata Dody.

Tidak lupa pula dia memberikan semangat kepada para WBP agar menjadi pribadi yang lebih baik jika sudah bebas.
Dan jika nanti sudah bebas dan berkumpul lagi dengan keluarga dirumah dan kembali berbaur ditengah-tengah masyarakat dan dilingkungan sekitar tempat tinggal, mau dan siap menjadi yang lebih baik lagi. (stone/rls)