Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung: Saya Dapat Skep Pindah dari KASAD

Selasa, 11 April 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung didampingi 4 staf, yakni Kasi Ops Korem 031/WB Kolonel Inf Cecep Kurniawan, Kasi Pers Korem 031/WB Kolonel Inf Asep Supriana, Kasi Intel Korem 031/WB Kolonel Arh Hadi Purwanto dan Kasi Ter Korem 031/WB Kolonel Inf Hipni Maulana Farhan.

Rombongan Danrem tiba dilapangan bola kaki Stadion Narasinga Rengat naik helypad dari Pekanbaru Riau sekira pukul 09.00 WIB disambut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi didampingi Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo dan unsur pimpinan Forkopimda Inhu.

Dari Stadion Narasinga, kemudian Danrem dan rombongan menuju Makodim 0302/Inhu. Dipintu masuk Makodim, Danrem disambut oleh perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim 0302/Inhu.

Sesuai tradisi di kemiliteran setiap ada kunjungan kerja dari pimpinan maka kepala satuan atau dalam hal ini Dandim 0302/Inhu menyampaikan laporan. Kemudian laporan dari Pos 1, Jajaran Kehormatan, Pengalungan Bunga oleh anak Taman Kanak-kanak (TK) Kartika dan kemudian Danrem dan rombongan beserta Bupati dan Forkopimda Inhu menuju Ruang Transit Makodim 0302/Inhu.

Bertempat di aula terbuka Makodim, Danrem memberikan pengarahan kepada anggota, PNS dan Ibu-ibu Persit Kodim 0302/Inhu dan dilanjutkan foto bersama, termasuk juga Kipan B Yonif 132/ Bima Sakti dan Minvet.

Dalam kesempatan itu, didalam pengarahannya, Danrem mengaku bahwa masa dinasnya sebagai Danrem 031/WB telah berakhir.
Namun, ada beberapa hal yang harus dia sampaikan.

Pertama, dirinya ingin bersilahturahmi dengan anggota beserta Persit dijajaran Kodim 0302/Inhu. 

"Terkait dengan saya sudah mendapatkan Skep pindah dari KASAD sebagai Waas Renad KASAD. Dimana, Pindah Satuan (Pinsat) adalah suatu hal yang sudah biasa di TNI AD. Saya ingin berpamitan dan sekaligus silahturahmi kepada personel Kodim 0302/Inhu dan jajaran serta Ibu-ibu Persit. Istilahnya pulang tampak muka pulang tampak punggung. Nantinya beberapa hari lagi saya merencanakan lepas sambut pada tanggal 17 April 2023 di Makorem," kata Danrem.

Danrem menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Ketua tidak bisa hadir dan kirim salam kepada seluruh Persit sejajaran Kodim 0302/Inhu.

"Pesan Ibu Ketua jaga keharmonisan keluarga. Saya dan ibu ketua mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Kodim 0302/Inhu yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab mulai dari program kerja tahunan, ketahanan pangan, teroterial dan kegiatan Persit," kata dia.

Ditambahkannya, bahwa dengan adanya gaji yang telah diberikan negara, seyokyanya harus bersyukur dengan apa yang  diterima. Bersyukur itu artinya sangat luas.

Untuk itu, Danrem berpesan agar bisa memanagemen keuangan dengan bijak dan cerdas dan jangan sampai terpengaruh dengan hal yang buruk.

"Misalnya, investasi keuangan kita dengan cara membeli tanah, kebun, rumah dan sebagainya untuk masa depan keluarga dan anak nantinya. Khususnya prajurit yang sudah berumah tangga agar membina rumah tangga dengan baik. Agar tidak terjadi persoalan yang tidak diinginkan," pesan Danrem.

Untuk itu, lanjut Danrem, jika ada persoalan dalam rumah tangga yang harus diselesaikan kepada istri agar berkomunikasi dengan istri dengan cara penyampaian yang enak diterima.

"Buatlah dengan cara kita masing-masing. Ada tiga hal yang bermaanfaat dalam hidup ini, yakni Ilmu yang bermanfaat, amal jariah dan anak yang soleh. Terakhir pesan saya, apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan bijaksana dan relefan. Hindari pelanggaran sekecil apapun," pesannya.

Akhir kata, sambung Danrem, dirinya beserta Ibu Ketua berpamitan diakhir masa jabatannya sebagai Danrem 031/WB.

"Secara pribadi saya minta maaf. Selama saya menjabat, baik itu disengaja atau tidak disengaja, tersurat atau pun tersirat," kata dia. (stone)