Dengan Inisiatif, Kabid Bayar Gaji Personil Damkar Kota Subulussalam

Senin, 17 April 2023

Madin Cibro Bayar Honor Personil Damkar. Sumber foto Ist

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Sebelumnya, tanpa diketahui oleh Kepala Pelaksana Tugas (PLT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, dan Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar), || (Dua) Mobil Damkar di parkiran personil di depan kantor BPKD.

Pasalnya, menurut informasi yang di kelola awak media pantaunews.co.id gaji para personil Pemadam Kebakaran (Damkar) belum dibayar berjalan selama || (Dua) Bulan. Hingga, para personil memarkirkan || (Dua) kendaraan Damkar, persis di depan kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Kota Subulussalam, Senin, (17/04/23).

Terkait hal tersebut, kabarnya, dihari yang sama, gaji para personil Damkar yang bertugas di BPBD itu telah di bayar oleh Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Madin Cibro, dengan inisiatifnya. Kedua unit Mobil Damkar itu pun telah di perintahkannya untuk membawa kembali ke pos Damkar BPBD.

"Sebahagian sudah saya upayakan membayar gaji (honor) petugas Damkar sore tadi," Sampai, Madin Cibro, yang selaku Kabid Damkar, kepada media ini, via WhatsApp.

Lanjutnya, honor para personil Damkar itu di bayar baru pada bulan Maret, sedangkan di bulan April belum juga di bayarkan. Dikarenakan, di bulan April belum habis tlTanggalnya.

"Bulan April belum dibayar. istilahnya, Honor akan di bayarkan setelah bekerja," ringkasnya.

Ditambahkannya, pembayaranya gaji personil Damkar itu di upayakanya, dengan cara meminjam  dari luar, demi untuk membayar Gaji Personil Damkar.

"Menunggu besok, semuanya akan clear dibayarkan, dengan catatan honor di bulan Maret," Jelasnya.

Terkait Adanya tindakan dari para personil Damkar tersebut, masih dengan Kabid Damkar, akan ditindak sesuai dengan ketentuan, selain sangsi disiplin, bisa juga di jatuhi pemberhentian dari tenaga Honor petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).(Juliadi)