Diberitakan Oknum Kepala Kampong Pasar Panjang Sunat Dana Rehab Rumah, Warga: Tidak ada Pemotongan

Rabu, 05 April 2023

Camat Simpang Kiri Turun Langsung ke Kampong Pasar Panjang

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Menanggapi pemberitaan yang beredar di Media Sosial (Medsos), terkait pemotongan dana rehab rumah warga di Kampong Pasar Panjang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, yang bersumberkan dari Dana Desa (DD) APBN, menuai pengakuan dari penerima manfaat, Rabu, (5/04/23).

Informasi tersebut di himpun media ini, salah seorang penerima manfaat menyampaikan bahwa tidak ada pemotongan anggaran dana rehab rumah warga oleh Kepala Kampong setempat.

"Sama sekali tidak ada pemotongan pak," ujar, Nurhalimah, warga Kampong Pasar Panjang, penerima manfaat rehab rumah tersebut.

Ditambahkannya, dengan adanya kabar pemotongan diduga oknum Kepala Kampong setempat memotong dana rehab seperti yang di beritakan, dia mengatakan itu tidak benar.

Dikabarkan, pemotongan dana rehab tersebut, sebesar Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah), kabar itupun langsung di tepis oleh Nurhalimah.

Sementara itu, Kepala Kampong Pasar Panjang, Syamsudin Lingga, mengatakan ada sebanyak 12 (Dua Belas) Kepala Keluarga (KK) di Kampongnya, menerima manfaat Rehab Rumah, yang saat ini masih dalam proses tahap awal pengerjaan.

"Ada sebanya 12 KK yang menerima rebab rumah itu, dan Dana rehab itupun di peruntukkan bagi warga yang telah berumah tangga dan yang belum mempunyai rumah," jelasnya.

Lanjutnya, Dana rehab itupun berjumlah sebesar Rp. 10.000.000,- dari 12 Penerima manfaat rehab rumah di Kampongnya itu.

Terlihat juga, Camat Simpang Kiri langsung turun ke Kampong Pasar Panjang, setelah mengkonfirmasi masyarakat langsung, bahwa tidak ada pemotongan, pihak desa langsung menyerahkan material yang dibutuhkan senilai Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah), melalui toko material. (Juliadi)