Edison Reses Di Jaya Mukti dan Tanjung Palas, Ini Keluhan dan Aspirasi Masyarakat

Ahad, 16 April 2023

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Anggota DPRD Dumai Edison, SH melaksanakan reses di RT 03, Kelurahan Tanjung Palas dan di RT 016, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Minggu (16/04/2023) pagi. 

Saat reses di Kelurahan Tanjung Palas, Edison menerima keluhan masyarakat terkait dampak dari peristiwa ledakan di kilang Pertamina beberapa waktu yang lalu dan masalah polusi udara atau debu kock. 

Kepada Edison, masyarakat Kelurahan Tanjung Palas meminta diagendakan hearing antara masyarakat dengan pihak PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI). 

“Masyarakat di Kelurahan Tanjung Palas minta kepastian langsung terhadap safety di Kilang Pertamina karna selama ini masyarakat mengeluhkan masalah bunyi bising di kilang yang terasa sangat mengganggu masa istirahat warga dan ketakutan masyarakat bertambah dengan peristiwa ledakan kemarin,” ujar Edison kepada awak media ini.

Edison juga mendengarkan aspirasi warga masalah polusi udara atau debu kock yang diduga berasal dari PT. KPI dan hal ini sangat merugikan warga. 

“Terkait hal ini, masyarakat minta dilakukan hearing dengan pihak PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada,” sambung Edison.   

Edison juga meminta kepada pihak-pihak terkait seperti pemerintah dan pertamina serta masyarakat yang berada di ring 1 untuk duduk bersama untuk mencari solusi agar permasalahan ini tidak menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan saja. 

Sementara itu saat reses di RT 016, Edison menyampaikan beberapa pencapaian aspirasi masyarakat yang telah dilaksanakan dari reses tahun lalu seperti penanggulangan banjir, semenisasi jalan dan pengadaan Posyandu. 

Selama pelaksanaan reses berlangsung, salah seorang warga RT. 016 bernama Abdul Rahman menyampaikan keluhan terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg di lingkungan sekitarnya di perumahan BTN Fajar Indah 1. 

Ketua RT 016, Ali Muda Pandjaitan menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait peningkatan jalan yang berada di dekat areal masjid dan pengadaan fasilitas PDAM yang sangat diharapkan masuk di wilayah RT 016, para ibu-ibu juga menyampaikan aspirasi terkait fasilitas poskeskel yang masih kurang. 

Dengan penuh perhatian, Edison mendengarkan secara seksama setiap keluhan dan aspirasi dari masyarakat yang hadir. (pepen)