Gubernur Riau Didampingi Bupati Rohul H Sukiman Salurkan Bantuan Rp 200 Juta Untuk Ponpes Al-Khahfi Bangun Purba

Kamis, 06 April 2023

ROKAN HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pesantren Al-kahfi kecamatan bangun purba menerima bantuan sebesar Rp 200.000.000 dari gubernur provinsi Riau Drs H Syamsuar M.si dalam kunjungan kerja serta silaturahmi, yang bertempat di pondok pesantren Al-kahfi Bangun Purba kabupaten Rokan hulu, Kamis (6/4/2023) sore.

Terpantau pada kunjungan tersebut bupati Rokan Hulu H. Sukiman ikut mendampingi gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si disambut oleh para pendiri santri Al-kahfi dan para anak santri, dengan iringan rebana dengan melantunkan lagu-lagu kasidah rohani menyejukkan hati.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar menyampaikan hari ini ia dan rombongan mengunjungi pondok pesantren Al-kahfi Bangun Purba karena beberapa waktu lalu pondok pesantren ini tertimpa musibah  terjadi kebakaran.

" Untuk itu kami datang bersama Baznas Provinsi Riau memberikan bantuan untuk perbaikan kelas serta membangun pondok ini, dengan memanfaatkan uang ini untuk memajukan pondok sehingga dapat menciptakan para generasi penghapal Al-Qur'an yang baik dan para santri juga akan nyaman belajar dengan ruang belajar yang bagus," ungkap Syamsuar.

Ditempat yang sama Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Riau dan Baznas Provinsi Riau yang telah mengucurkan dana untuk membantu membangun pondok pesantren Al-kahfi dan ia sangat apresiasi dengan kunjungan gubernur tersebut.

" Semoga sinergitas pemrov Riau dan Pemkab Rohul dapat terus terjalin demi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," harap Sukiman. (Advertorial/Das)