Jadi Plt Terlama, Kadinkes Kota Subulussalam Baru Sekali Melaporkan Harta Kekayaannya

Rabu, 19 April 2023

Sumber foto: Indonews.id

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Menjadi Pelaksana Tugas (Plt) terlama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Subulussalam, Munawaroh, yang selaku pengguna anggaran disana, terlihat baru Sekali melaporkan harta kekayaannya ke LHKPN pada Tahun 2021, awal menjabat.

Bersumberkan dari situs Web resmi Laporan Harta Kekayaannya Penyelenggara Negara (LHKPN), dengan total harta kekayaannya (II-III)  sebesar, Rp.  1.031.752.720,- (Satu Miliyar  Tiga Puluh Satu Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Dua Ribu Tujuh Ratus Dua Puluh Perak). Rabu, (19/04/23).

Tercatat, dengan Tanggal penyampaian/ Jenis laporan Tahun: 31 Maret 2021/Khusus - Awal Menjabat, dengan total hutang Nihil.

Sementara jelas tertuang dalam UU No. 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Harus melaporkan harta kekayaannya, tak obahnya dengan lembaga Pemerintah Kota Subulussalam, yang harus juga melaporkan harta kekayaannya.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Subulussalam mengatakan telah melaporkan harta kekayaannya ke LHKPN. Bahkan, berulang kali.

"Terkait LHKPN, sudah saya laporkan," ujarnya, via WhatsApp, sembari menunjukan bukti laporannya, Rabu, (19/04/23).

Namun, hingga saat ini, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan itu, terlihat di situs Laporan Harta Kekayaannya Penyelenggara Negara (LHKPN), belum juga melaporkan harta kekayaannya.

"Saya juga tidak tahu, padahal sudah saya kirim, dan Minggu lalu juga sudah saya kirim ulang," tambahnya.

Hal yang serupa juga dengan Wakil Walikota Subulussalam, yang sudah melaporkan harta kekayaannya. Namun, belum juga tampil di web resmi LHKPN. (Juliadi)