Jelang Idul Fitri, Honorarium Tenaga Honorer Dinsos Subulussalam Tak Kunjung Cair

Rabu, 19 April 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Putus sudah harapan para tenaga honorer di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Subulussalam, hingga hari ini, Honorarium mereka tak kunjung di cairkan.

Tidak hanya tenaga honorer di Dinsos itu saja yang belum dibayar Honorariumnya, hal yang serupa juga dengan nasib para Penjaga Malam, dan Petugas Kebersihan di Dinas tersebut, yang hingga hari ini Honorarium nya belum juga di bayarkan.

Mirisnya, Honorarium para tenaga honorer di Dinsos itu, tak kunjung di cairkan terhitung sudah berjalan 4 (Empat) Bulan. Sementara, menurut informasi Uang Persediaan (UP) Dinsos telah di tarik.

Melihat kondisi seluruh tenaga Honorer di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Subulussalam, yang kabarnya menjelang hari raya Idul Fitri, Honorarium mereka belum juga di bayarkan hingga hari ini, Rabu, (19/04/23).

"Sudah berjalan 4 (Empat) bulan honorarium kami tenaga honorer di Dinas Sosial belum di bayar kan," sampai, salah satu tenaga honorer, kemarin, Selasa, (18/04/23).

Terlepas dari itu, dihari yang sama, awak media pantaunews.co.id mengkonfirmasi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Subulussalam, Hotma Capah S.Ag.

Disitu, dia pun menyampaikan bahwa dirinya telah dilantik di Dinas Syariat Islam (DSI), secara otomatis dia nya telah meninggalkan Dinas Sosial (Dinsos).

"Setelah saya dilantik di Dinas Syariat Islam secara otomatis saya telah meninggalkan Dinas Sosial," sampainya.

Ia pun menambahkan, saat ini dia memang masih bertanggung jawab di dinas itu, tapi tidak berani mengambil kebijakan yang berkaitan dengan prinsipil.

"Untuk yang berkaitan dengan prinsipil, saya tidak berani mengambil kebijakan," kata, Hotma Capah S.Ag, kepada media ini di ruangan kerjanaya, Dinas Syariat Islam, Selasa, (18/04/23).

Saat ini, para tenaga honorer Dinsos Subulussalam sangat berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, untuk segera menindaklanjuti keluhan mereka terkait Honorarium. (Juliadi)