Kapolres Inhu Naik Perahu Karet Pastikan Situasi Aman Bagi Pengunjung

Senin, 24 April 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Untuk memastikan situasi tercipta aman dan kondusif, Polres Inhu berpatroli dan memantau langsung sistem pengamanan di Objek Wisata Danau Raja (OWDR) Rengat.

Mungkin sudah menjadi kebiasaan (tradisi) warga Kota Rengat khususnya dan umumnya Kabupaten Inhu, Riau disetiap hari lebaran kedua idul fitri kawasan OWDR Rengat selalu ramai dikunjungi.

Bahkan, warga yang berasal dari luar Kabupaten Inhu juga datang berkunjung untuk menikmati wisata air dan permainan lainnya bagi anak-anak dan keluarga.

Hal itu terlihat dari seri nomor polisi masing-masing kenderaan, baik roda dua maupun roda empat. Antara lain, nomor polisi berplat Provinsi Jambi dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya didampingi sejumlah PJU Polres Inhu turun ke danau menggunakan perahu karet berputar-putar memantau situasi (aktivitas) pengunjung yang mulai ramai itu.

Terlihat ikut mendampingi Kapolres saat naik perahu karet, Waka Polres Inhu Kompol Dwi Yatmoko dan sejumlah personel lainnya.
Kepada awak media, Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran menyampaikan bahwa pengamanan lokasi wisata.ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2023.

"Untuk memastikan pengamanan dilapangan, Kapolres didampingi sejumlah PJU meninjau langsung situasi keamanan dan kenyamanan para pengunjung di Objek Wisata Danau Raja Rengat," kata Misran.

Misran menambahkan, pengamanan juga dilakukan ditempat-tempat objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Inhu.
Diperkirakan, jumlah para pengunjung dilokasi wisata akan melonjak naik jika hari raya lebaran terutama di hari lebaran kedua.

"Musim libur lebaran begini jumlah pengunjung tempat-tempat wisata akan meningkat. Sehingga perlu pengamanan dan pengawasan optimal agar masyarakat merasa aman dan nyaman," ucapnya. (stone)