Kapolsek Simpang Kiri Pantau Banjir di Kampong Subulussalam Timur

Jumat, 07 April 2023

Kapolsek Simpang Kiri dan Personil Turun ke Rumah Warga di Kapong Subulussalam Timur

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Gerak cepat Kapolsek Simpang Kiri turun langsung ke lokasi Banjir, Kampong Subulussalam Timur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat, (7/4/23).

Terlihat, dengan sigap, Kapolsek Simpang Kiri, Kota Subulussalam, langsung turun melihat kondisi banjir yang saat ini menggenangi rumah warga.

"Saat ini dalam pantauan kita, air sudah mulai menyurut, sedangkan untuk korban jiwa belum ada yang melaporkan, dan untuk kerugian saat ini belum di perkirakan," ujar, Kapolsek Simpang Kiri, Ipda Hamonangan SH.

Kapolsek Simpang Kiri ini pun meminta masyarakat setempat untuk tidak panik, dan menjauh dari kabel arus listrik.

"Air sudah surut, masyarakat diminta tetap berhati-hati untuk membersihkan rumah masing-masing," ringkasnya.

Juga turut membantu, Personil Koramil Simpang Kiri, Babinsa Subulussalam Timur, Serda Teguh Triono, langsung membantu mengevakuasi warga, di lokasi banjir tersebut. Selain itu, personil dari BPBD Kota Subulussalam juga ada di lokasi.

Menurut pantauan awak media ini di lokasi banjir, air sempat menggenangi rumah warga setinggi 1 (Satu) Meter, dampak luapan air sungai Cepu Indah. Saat ini genangan Air telah menyurut.

Berdasarkan informasi sementara, Penyebab bencana banjir yang menimpa sebagian Kampong Subulussalam Timur itu, disebabkan oleh Intensitas hujan yang sangat lebat, hingga meluapnya sungai Cepu Indah.

Dikabarkan, sebanyak 75 (Tujuan Puluh Lima) Kepala Keluarga (KK), Dusun Cepu Indah, yang saat ini harus mengungsi, akibat luapan air sungai Cepu, yang merendam rumah warga setempat itu. (Juliadi)