Kasat Lantas: Untuk Memudahkan Pemudik Jika Ban Kenderaannya Kempes

Ahad, 23 April 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepada para pengendara roda dua dan roda empat hingga keatas yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat dari arah Pekanbaru menuju Jambi maupun arah sebaliknya jika ban kempes, kurang angin atau bocor, diimbau untuk singgah dan akan mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.

Dilokasi Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah itu disediakan sarana prasarana pengisian angin pada ban. Dan bahkan ada 4 orang petugas pelayanan, terdiri dari 2 orang petugas jaga Pospam dan Posyan dan 2 orang lagi petugas yang ahli dibidang tersebut (tukang tambal ban-red).

Tidak dipungut biaya (gratis) bagi siapa saja para pengendara (pemudik) jika mengalami gangguan pada ban (roda). 
Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, bahwa di Pospam dan Posyan ada layanan gratis bagi setiap kenderaan yang melintas, yakni tambah angin dan tambal ban.

"Inovasi itu sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat yang mudik lebaran. Jika ban kempes atau bocor, mari silahkan singgah di pos ini. Petugas yang siaga akan memberikan pelayanan," kata Rocky, Ahad (23/4).

Pelayanan itu adalah inovasi Sat Lantas Polres Inhu Polda Riau didalam memudahkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik lebarab. Sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tenang selama diperjalanan mudik maupun balik nanti.

Sebagaimana arahan dari Kapolda Riau, kata Rocky, bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 harus All Out.

Maka dari itu, Polres Inhu harus bisa memastikan para pemudik yang melintas di wilayah Riau ini tidak ada kendala atau kesulitan untuk mencari bengkel ataupun pelayanan lainnya terhadap mesin kendaraan bermotor. (stone/rls)