KNPI Subulussalam Gelar Dialog Pemuda Sekaligus Bukber

Ahad, 09 April 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam, mengelar acara Dialog Pemuda, Tausiyah, sekaligus Buka Puasa Bersama (Bukber), dalam rangka Pemuda Sada Kata.

Edi Sahputra Bako, Ketua KNPI Subulussalam ini, menyampaikan kegiatan Ramadhan kali ini digelar bertemakan Ramadhan Kareem bersama Pemuda Sada Kata.

Didalam kegiatan itu, ada beberapa kegiatan, diantaranya Dialog Pemuda yang mengambil pembahasan Puasa Ramadhan membentuk karakter Islami Generasi Muda, kemudian disusul rangkaian kegiatan Pemuda Sada Kata Berbagi Berkah yang melakukan kegiatan sosial berbagi paket pakaian lebaran untuk anak yatim.

Dan juga berbagi paket sembako untuk yang tidak mampu, berbagi air mineral untuk masjid-masjid. Kegiatan Dialog Pemuda, Tausiyah dan buka puasa bersama ini pun,  berlangsung di Cafe Kopi Alang, Kecamatan Simpang Kiri, Subulussalam, Kota Subulussalam, Minggu, (09/04/23).

Awal acara dibuka oleh protokol muda Ogek Japian Novan. Dalam sambutannya, Ogek Edi menyampaikan, Agenda setahun sekali dibulan suci yang penuh berkah ini menjadi ajang konsolidasi yang memperkuat sinergitas Pemuda untuk terus berperan dalam membangun Negeri Sada Kata.

Lebih jauh, di sampaikan Ogek Edi, konsolidasi itu untuk membangun soliditas rasa persaudaraan, dan dialog Pemuda ini menambah khasanah wawasan ilmu pengetahuan, untuk bisa memaknai dan menyikapi bulan suci ramadhan yang lebih baik, serta membangun semangat kepedulian sosial dengan Pemuda berbagi dibulan yang penuh berkah.

Dialog Pemuda itu pun, diisi oleh Pemateri Ustad Dr. Sabaraddin Siahaan, M. Sos Ketua Baitul Mal Kota Subulussalam, Ustad Amrullah, MA Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Dayah Kota Subulussalam dan Ustad Amiruddin Zulfarsy, S. Th Wali Nanggroe MPPTI Kota Subulussalam yang dipandu oleh moderator Ustad Azharuddin, MHI Dosen STIT HAFAS Kota Subulussalam.

Dialog tersebut, berlangsung dengan tanya jawab interaktif peserta dan Pemateri. Tak luput, kegiatan Buka Puasa Bersama itu diapresiasi oleh dr Syahyuril selaku tokoh masyarakat. Ia pun mengatakan rasa bangganya atas eksistensi Pemuda terutama KNPI Subulussalam yang menjadi wadah tempat berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di Kota Subulussalam. Hal yang serupa, juga disampaikan oleh Bahagia Maha selaku senior KNPI Subulussalam.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh pihak Polres Subulussalam, Dandim 0118 Subulussalam, Tokoh Masyarakat, Unsur MPI dan pengurus DPD KNPI Kota Subulussalam, serta ratusan Pemuda dari unsur perwakilan OKP yang ada di Kota Subulussalam.

Diantaranya, Pemuda Islam, HMI, GP Anshor, Pemuda Muhammadiyah, GPK, BKPRMI, GPA, AMPI, PMI, KOHATI, APA, PEMUDATA, SATMA PP, BMWI, GARDA BANGSA, PK KNPI Simpang Kiri, PK KNPI Penanggalan, PK KNPI Rundeng, PERPENA, KOMAPPSU, IPA, TTS, HIPMUPA, IPPEKAB, IPSUS, P3BM dan OKP lainya. (Juliadi)