Kunjungi Korban Kebakaran di Singgersing, Dewita Karya Terima Keluhan Warga

Ahad, 09 April 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Disela-sela kunjungan Wakil Ketua || (Dua) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam, Dewita karya, menerima baik keluhan warga di Kampong, Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, Minggu, (9/4/23).

Kunjungan Dewita Karya, ke rumah korban duka kebakaran di Kampong Singgersing itu, sekaligus memberikan rasa kepedulian sesama.

Tidak hanya berkunjung kerumah Korban Kebakaran di Singgersing itu, Dewita Karya juga langsung melayat keRumah Almarhum Lamsir, yang meninggal diduga tersengat arus listrik di tengah memadamkan api.

Disitu, warga setempat menyampaikan keluhan kepada Dewita Karya, terkait Naas Kebakaran yang menghanguskan || (Dua) Rumah Warga, dan | (Satu) Warga Meninggal Dunia, pada, Kamis, (6/04/23), sekira, Pukul 20:30 WIB.

Keluhan masyarakat itu pun diterima baik oleh Dewita Karya, menyangkut tragedi yang menimpa korban kebakaran, dan kejanggalan terkait lambatnya penanganan pemadam kebakaran, hingga lambatnya arus listrik di padamkan.

"Arus listrik itu dipadamkan setelah kebakaran selama 15 Menit. Namun, terlihat juga aliran listrik masih menyala," ujar, warga, dihadapan Wakil Ketua Dua DPRK Subulussalam.

Dewita Karya pun menerima masukan dan penyampaian masyarakat setempat, dan ia pun mengatakan. "Ini akan segera saya dorong kepemerintah agar mempercepat bangunan sementara kepada warga yang baru saja di landa musibah kebakaran," Sampai, Dewita Karya.

"Biasanya anggarannya ini ada, kita gunakan dari Dana tak terduga, yang sebelumnya sudah kami sepakati bersama terkait anggarannya, tak terlepas kami juga akan memantau dan mengawasi terhadap pemberian bantuan masa panik dari pemerintah," tambahnya.

Terkait permintaan masyarakat, untuk mengevaluasi tentang kinerja pemadam kebakaran, akan segera dilakukan Dewita Karya, sekaligus meminta pemerintah agar berkoordinasi dengan pihak PT PLN cabang Subulussalam.

"Seperti yang disampaikan warga tadi, pada saat Kebakaran arus listrik masih menyala hingga mengakibatkan fatal, ini akan kita pertanyakan nantinya," cetus Dewita Karya.

Dewita Karya, juga menambahkan, kegiatan turun langsung ke lokasi kebakaran itu, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap warga Kampong Singgersing, yang sedang di timpa musibah kebakaran. Terpantau awak media ini, Dewita Karya juga turut menyerahkan sedikit rasa Kepeduliannya kepada warga zona nya itu. (Juliadi)