Miris! Jelang Lebaran Honorarium Tenaga Honorer Dinsos Kota Subulussalam Belum Dibayar

Selasa, 18 April 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Sangat miris melihat kondisi seluruh tenaga Honorer di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Subulussalam, yang kabarnya menjelang hari raya Idul Fitri, Honorarium mereka belum juga di bayarkan.

"Sudah berjalan 4 (Empat) bulan honorarium kami tenaga honorer di Dinas Sosial belum di bayar kan," sampai, salah satu tenaga honorer, disana.

Mewakili, para tenaga honorer di Dinas tersebut, dia pun menyampaikan keluhannya. "Terlebih lagi ini menjelang hari raya Idhul Fitri, kami sangat mengharapkan sekali Honorarium kami itu segera di bayar," tambahnya.

Menindak lanjuti hal tersebut, awak media pantaunews.co.id mengkonfirmasi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Subulussalam, Hotma Capah S.Ag.

Disitu, dia pun menyampaikan bahwa dirinya telah dilantik di Dinas Syariat Islam (DSI), secara otomatis dia nya telah meninggalkan Dinas Sosial (Dinsos).

"Setelah saya dilantik di Dinas Syariat Islam secara otomatis saya telah meninggalkan Dinas Sosial," sampainya.

Ia pun menambahkan, saat ini dia memang masih bertanggung jawab di dinas itu, tapi tidak berani mengambil kebijakan yang berkaitan dengan prinsipil.

"Untuk yang berkaitan dengan prinsipil, saya tidak berani mengambil kebijakan," kata, Hotma Capah S.Ag, kepada media ini di ruangan kerjanaya, Dinas Syariat Islam, Selasa, (18/04/23).

Saat ini, para tenaga honorer mengharapkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, untuk segera menindaklanjuti keluhan mereka terkait Honorariumnya. (Juliadi)