Pastikan Kondisi Aman dan Nyaman Bagi Pengunjung, Liburan Idul Fitri Polres Rohul Gelar PAM Objek Wisata

Ahad, 23 April 2023

ROKAN HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat, Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) di bawah Komando AKBP Budi Setiyono SIK MH, dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) Tahun 2023, memerintahkan  Personil untuk melakukan pengamanan objek wisata di wilayah Kabupaten Rohul.

Terpantau Liburan Idul Fitri Kedua, di Objek Wisata Air Panas Desa  Rambah Tengah Hulu (RTH) Kecamatan Rambah, Minggu (23/4/2023, Kasusbsi Humas Aipda Mardiono Pasda SH langsung turun ke lapangan guna melakukan pengamanan.

Turut pada kegiatan tersebut, sesuai Surat Perintah Nomor: Sprint/474/IV/2023,  BA Lantas Aipda S Purcan, BA Sat Binmas Bripka Irwan Efendi, BA Siwas  Bripka Andrilas, Ba Sidokkes Brigadir Aripuddin, BA Samapta Bripka Esiska Putra dan BA Samapta Bripka Nazriadi.

Kapolres AKBP Rudi Setiyono SIK MH melalui Kasusbsi Humas Aipda Mardiono Pasda SH menjelaskan, untuk menciptakan situasi aman dan kondusifitas di sejumlah titik Objek Wisata di Kabupaten Rohul Polri pro aktif melakukan pengamanan.

Lanjutnya, Polri  menghimbau kepada  Masyarakat yang  berkunjung ke Objek Wisata, agar tetap waspada dan selalu berhati-hati pada barang bawaannya.

"Bapak Kapolres menghimbau jangan memakai perhiasan yang mencolok, karena akan bisa mengundang niat para Pelaku kejahatan," himbaunya.

"Bagi para Pengunjung Wisata yang menggunakan kendaraan pribadi, sebelum berangkat agar dicek betul kondisi kendaraan, pastikan dalam kondisi baik," tuturnya.

"bila merasa kelelahan agar beristirahat, jangan memaksakan diri, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

"Apabila terjadi tindak kejahatan, segera hubungi Nomor layanan darurat 110 Polres Rohul atau melaporkan ke Kantor Kepolisian, Bhabinkantibmas, Bhabinkantibmas atau Pos PAM terdekat," tandasnya.

Sementara itu, Pengelola Air Panas Desa  Rambah Tengah Hulu (RTH) Kecamatan Rambah Mistalgia Nasution mengucapkan terima kasih kepada Polres Rohul yang melakukan objek wisata, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Terimakasih Bapak Polisi, sebab dengan hadirnya, dapat mencegah aksi Premanisme maupun Pungutan Liar (Pungli),"  tutup Mistalgia Nasution mengakhiri. (Humas Polres Rohul/Das)