Pertama, MIS Terpadu Sultan Daulat Terima Siswa Baru TA 2023/2024

Selasa, 11 April 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Untuk yang pertama kalinya, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Terpadu Sultan Daulat melaksanakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2023/2024.

Penerimaan Peserta Didik Baru itu pun, akan dibuka mulai dari tanggal 17 April hingga 20 Mei 2023.

Saat ini, pihak Mis Sultan Daulat tengah mempersiapkan kelancaran perjalanan pelaksanaan kegiatan penerimaan siswa baru tersebut. Seperti, penempelan informasi PPDB, dan pemasangan spanduk PPDB, pemasangan ini pun dilaksanakan pada hari ini, Selasa, (11/04/23).

Disampaikan, Plt. Kepala Sekolah MIS Terpadu Sultan Daulat, pemasangan spanduk itu dimaksudkan untuk mempermudah penginformasian tentang pelaksanaan penerimaan peserta didik baru kepada publik, karena disana dituliskan tanggal dan Program yang akan dilaksanakan.

"Pemasangan spanduk ini akan diletakkan di berbagai lokasi yang strategis untuk mempermudah calon peserta didik yang ingin mendaftar di MIS Terpadu Sultan Daulat, dan peletakkan ini supaya orang yang lewat akan lebih mudah melihat dan lebih cepat mengetahuinya," Sampai, Mis Arbi Kamil, S.Pd.

Dia pun, berharap dengan adanya pemasangan spanduk tersebut, dapat bermanfaat dan berguna untuk sumber informasi, karena Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah kegiatan penerimaan dan seleksi calon peserta pendidikan dan pelatihan pada Sekolah/Madrasah.

Karena hal tersebut, berkaitan dengan kemampuan dasar akademik dan minat bakat terhadap jenjang sekolah yang di tuju sebagai bentuk awal pengendalian penjaminan dan penetapan mutu pendidikan. Guna mendukung upaya jenjang pendidikan kearah tujuan yang diinginkan.

Lebih jelas, disampaikannya, Tujuan dengan di dirikannya MIS Terpadu Sultan Daulat itu, agar nantinya bisa berdiri Madrasah ditingkat selanjutnya, yaitu MTs dan MA (Madrasah Terpadu).

"inilah yang kita cita-citakan bersama, sehingga mampu menampung Putra putri Kota Subulussalam khususnya Putra Putri Kecamatan Sultan Daulat sekitar 50 orang mulai dari Guru, staf, karyawan dan karyawati di Madrasah Terpadu kita ini," cetus, Mis Arbi Kamil, S.Pd (Juliadi)