Program Kapolda Riau, Balik Gratis Bersama Polres Inhu

Sabtu, 29 April 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Program Balik Gratis Kapolda Riau secara serentak dilakukan hari ini. Polda Riau bersama Polres jajaran melepas keberangkatan masyarakat menggunakan armada bus AKAP dengan tujuan balik ke perantauan.

Data yang dihimpun, sebanyak 24 unit bus AKAP untuk mengantarkan masyarakat secara gratis yang dipusatkan di Mapolda Riau diikuti Polres jajaran yang dilepas oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Sabtu (29/4) pagi.

Di Mako Polres Inhu hal sendiri dilakukan yang dipimpin oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya didampingi Waka Polres Inhu Kompol Dwi Yatmoko dan Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi melepas dua armada bus AKAP PO Makmur tujuan Sumut dan bus PO Yanti Group tujuan Sumbar.

Program Balik Gratis Bersama Polres Indragiri Hulu ini merupakan Instruksi Kapolri dan Program Kapolda Riau untuk membantu masyarakat Riau yang akan balik ke perantauan dan tidak dipungut biaya (gratis).

"Sesuai arahan Kapolri dan Kapolda Riau, hari ini kita melepas masyarakat yang balik ke perantauan menggunakan bus secara gratis. Jika kemarin progam mudik gratis, sekarang ada lagi program balik gratis, bersama stakeholder terkait," kata Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya kepada awak media, Sabtu (29/4) pagi.

Untuk balik gratis ini, kata Dody, Polres Inhu telah menyiapkan 2 armada bus untuk dua tujuan, yakni Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut).

Sebanyak 67 orang untuk kedua bus terisikan penumpang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat yang berasal dari sejumlah daerah di Kabupaten Inhu.

"Pesan saya, kepada masyarakat Inhu yang akan balik ke perantauan menggunakan kendaraan pribadi, sebelum berangkat periksa kelaikan kendaraan. Utamakan keselamatan dijalan raya dab perhatikan kondisi kesehatan. Jika merasa lelah atau mengantuk, silahkan berisitirahat pada tempat yang aman dan nyaman," kata Kapolres.

Untuk diketahui, bus PO Makmur Nopol BK 7324 DO tujuan Terminal Amplas Kota Medan Provinsi Sumut dan bus PO Yanti Group Nopol BA 7983 LU tujuan termimal Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumbar.

Pelepasan keberangkatan kedua bus itu turut disaksikan Kadis Perhubungan Inhu Jawalter, Kepala Jasa Raharja Inhu dan Ketua serta Sekretaris Semmi Inhu dan para Kabag, Kasat dan perwira Polres Inhu. (stone)