Sertijab Kapolsek Peranap, Kapolres: Saya Kenal Betul Iptu Bahagia Ginting

Kamis, 13 April 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya memimpin acara Sertijab Kapolsek Peranap yang digelar dihalaman Makopolres Inhu, Rabu (12/4) sore.

Pergantian jabatan Kapolsek Peranap dari Iptu Bahagia Ginting kepada Iptu Dodi Hajri, secara tradisi di kepolisian digelar upacara prosesi Sertijab.

Sebagai perwira upacara AKP Martius Ashari dan komandan  upacara Ipda Rifles Bagariang dan dihadiri PJU Polres Inhu.
Kapolres dalam amanatnya berharap Sertijab ini mampu memberikan warna baru dalam organisasi. 

Sebagai pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situasi.

Membangun sistem kerja adalah upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya.

Jika sistem telah berjalan, maka roda organisasi akan berputar dengan baik. Tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik pula.

Kapolres menambahkan, searah dengan tujuan itu diharapkan kepada kepemimpinan yang baru untuk dapat membawa ide-ide kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Mengingat tantangan tugas secara makro dewasa ini semakin meningkat. Baik berupa masalah-masalah yang menyangkut dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan trans nasional.

"Atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Iptu Bahagia Ginting. Saya kenal beliau ini orang lapangan dan terbiasa menghadapi permasalahan-permasalahan dilapangan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ny Bahagia Ginting yang telah setia mendampingi suami dalam mengabdi sebagai Kapolsek Peranap," kata Dody.

Mutasi ini, lanjut Dody, adalah hal yang biasa di institusi Polri. Tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik.
Kepada pejabat yang baru, dirinya berharap agar mampu menunjukan dedikasi dan tanggungjawab atas amanah yang diberikan demi kemajuan Institusi Polri.

"Segera beradaptasi bagi pejabat yang baru dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat  Kabupaten Inhu. Mari kita bekerja untuk kebaikan kita dan untuk kemajuan Institusi Polri," pesan Dody. (stone)