Tertibkan Lalu Lintas, Personil Satlantas Polres Subulussalam Turun ke Jalan

Sabtu, 08 April 2023

Personil Satlantas Polres Subulussalam, Aiptu Hasbullah dan Bripka Rizky

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Guna untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Subulussalam, turun ke jalan untuk menertibkan lalu lintas, di Kota Subulussalam, Sabtu, (8/4/23).

Terlebih lagi, menjelang buka puasa untuk berburu takjil masyarakat Kota Subulussalam padati jalanan, baik menggunakan Sepeda Motor maupun Mobil, sehingga mengakibatkan penumpukan di setiap Simpang jalan, hingga mengakibatkan kemacetan.

Kendati itu, Personil Satlantas Polres Subulussalam, setiap harinya turun kejalan untuk menertibkan lalu lintas, demi kenyamanan masyarakat pengguna jalan tersebut.

Disampaikan Aiptu Hasbullah, Kanit Regident, Satlantas Polres Subulussalam, kegiatan tersebut di gelar guna untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat.

"Ini merupakan bentuk Polisi dekat dengan masyarakat, sehingga kami di perintahkan untuk menertibkan lalu lintas, demi kenyamanan dan kelancaran masyarakat yang melintas," ujarnya.

Disitu, Kanit Regident ini pun menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati, ketika berkendara, tidak memainkan handphone, dan menaati rambu-rambu lalulintas, demi keselamatan bersama.

Disambung Kanit Lala Bripka Rizky, dia pun meminta agar masyarakat menaati rambu-rambu lalulintas, tidak ngebut-ngebut dijalan, dan diharapkan selalu memakai helm jika berkendara keluar rumah.

Kegiatan penertiban lalu lintas itu pun di gelar hampir di setiap persimpangan jalan Kota Subulussalam, seperti di simpang SPBU Oyon, Perkantoran Walikota, Tugu Bundaran BPD, Malikussaleh, Depan Masjid As-Silmi.

Disamping itu, diharapkan kepada Satlantas Polres Subulussalam agar segera menertibkan sepeda motor warga yang memakai kenalpot racing (brong), karena suara bising tersebut, sangat menggangu aktifitas masyarakat tengah beribadah, dan juga diharapkan untuk memberikan edukasi kepada supir Mobil Dam Truk, agar tidak ngebut-ngebutan di jalan raya. (Juliadi)