Zulfendy Ikut Bertarung Memperebutkan Kursi Ketua KONI Inhu

Senin, 10 April 2023

Zulfendy SH

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Pasir Penyu, Zulfendy (52) mengaku siap bertarung untuk memperebutkan kursi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhu periode 2023 - 2027.

Kata Zulfendy, formulir pencalonan Ketua KONI Inhu sudah dia ambil dari panitia penjaringan dan penyaringan dikantor sekretariat KONI Inhu di Kota Rengat pada Ahad (9/4).

Pengambilan hingga pengembalian berkas formulir itu dilakukan oleh tim. Sedangkan batas waktu pengembalian berkas formulir hari Selasa (11/4) besok.

"Alasan saya maju ikut pemilihan calon Ketua KONI Inhu karena ingin agar atlit berprestasi, seperti atlit panjat tebing dan lainnya harus ikut diperhatikan dan dilakukan pembinaan. Selain itu, mensupport atlit berprestasi ditingkat nasional hingga internasional," kata Zulfendy kepada wartawan di Pematangreba, Ahad (9/4).

Ditambahkannya, jika terpilih nanti, kedepannya tidak hanya berkiblat pada anggaran bersumber dari pemerintah daerah tapi harus membangun jaringan kemitraan dengan pihak perusahaan melalui program CSR, yang nantinya anggaran tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan pembinaan para atlit berprestasi.

"Dari awal memang saya tidak mau maju sebagai calon Ketua KONI Inhu. Tapi karena ada dukungan dan support dari Cabang Olahraga (Cabor), secara otomatis jiwa raga saya terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Inhu. Untuk saat ini ada 10 Cabor yang menyatakan siap mendukung penuh saya jika maju ikut pemilihan calon Ketua KONI Inhu," tegasnya.

Zulfendy, mantan pengurus Pertina Inhu ini masih aktif sebagai Ketua SPSI AGN Inhu dan bahkan pernah menjadi Penasihat Silat Walet Putih Inhu.

Untuk menjadi Ketua KONI Inhu, lanjut Zulfendy, dirinya punya visi misi emas, yakni meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Inhu, Riau.

"Apabila saya terpilih akan saya bangun komunikasi.dengan perusahaan di Inhu untuk bermitra memajukan olahraga khususnya atlit yang berprestasi," tandasnya.

Zulfendy berkisah soal KONI Inhu yang meraih segudang prestasi, seperti memperoleh 6 medali emas pada Porda di Kabupaten Inhil. Serta pernah membawa atlit Wadokai Karatedo Junior di Kota Medan Provinsi Sumut dengan meraih 5 medali emas.

Lain pihak, Yelsi Fikri, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI Inhu periode 2023 - 2027 kepada wartawan menyampaikan bahwa sampai hari ini sudah dua tim yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua KONI Inhu, yakni tim Zulfendy dan tim Supri Handayani. (stone)