Belanja Kebutuhan Atlit Kontingan Inhu Porprov Riau ke-X Kuansing Dipertanyakan

Ahad, 28 Mei 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Tersiar kabar kurang sedap tentang dugaan penyalahgunaan anggaran belanja kontingen atlit Inhu pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Riau ke-X tahun 2022 di Kuantan Singingi.

Dana kontingen Cabang Olah Raga (Cabor) yang ikut bertanding pada Porprov Riau diduga senilai Rp1 miliar lebih itu sudah ditangani Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu.

Kabar kurang sedap itu perihal belanja kebutuhan atlit Cabor di outlet (toko perlengkapan olah raga-red) yang diduga fiktif.

Untuk mengetahui sampai sejauh sama kebenaran kabar tidak baik tersebut, media ini coba konformasi ke Inspektur Inspektorat Kabupaten Inhu Boyke S Sitinjak. Lewat pesan tertulis Boyke menjelaskan, bahwa pihak Kejari Inhu yang disinyalir telah menangani dugaan tindak pidana korupsi ini belum ada koordinasi dengan pihaknya.

"Yang jelas kami sedang audit. Jika ada pengaduan ke Aparat Penegak Hukum (APH), maka sesuai dengan perjanjian kerjasama antara Mendagri, Kapolri dan Kejaksaan, hasil audit kami, akan kami infokan apakah berupa administrasi atau adanya tindak pidana ke Aparat Penegak Hukum," tegas Boyke. 

Plt Kejari Inhu Fauzy Marasabessy  ketika coba untuk dikonfirmasi melalui Kasi Intel Kejari Inhu Arico Novi Saputra lewat telepon tapi tidak diangkat dan lewat pesan singkat juga tidak dibalas.

Hingga berita ini diturunkan pesan yang disampaikan (konfirmasi) ke Arico tentang hal diatas masih belum mendapatkan balasan.

Untuk diketahui, bahwa KONI Inhu adalah piihak yang bertanggung jawab didalam urusan kontingen atlit Inhu dari sejumlah Cabor yang akan bertanding pada Porprov Riau ke-X tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Hingga berita ini dibuat, pihak, KONI Inhu masih belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi seputar kabar miring tersebut. (stone)