BPBD Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, Turut Dihadiri Walikota Subulussalam

Kamis, 04 Mei 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan bencana, sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam antisipasi penanggulangan bencana di Kota Subulussalam, Kamis, (4/5/23).

Kegiatan Apel kesiapsiagaan bencana itu, berlangsung di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, yang di hadiri langsung oleh Walikota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang.

Tidak hanya Apel kesiapsiagaan bencana, dalam kesempatan itu juga turut menyerahkan 1 (Satu) unit Sepeda Motor (Sepmor) hibah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Disitu, Walikota Subulussalam turut memberikan arahan kepada para petugas Damkar, agar tetap tangguh dan siaga dalam menghadapi bila terjadinya bencana, baik kebakaran Pemukiman, Hutan, Banjir, maupun Gempa Bumi, yang melanda Kota Subulussalam, petugas tetap siaga selalu.

Disamping itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Subulussalam, melalui Kabid Damkar, Madin Cibro, menghimbau kepada seluruh petugas damkar, agar menegakkan kedisiplinan saat menjalankan tugas, dan menjaga kode etik personil Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Kita disini agar selalu siap tempur kapan saja dalam waktu 1x24 jam, setiap terjadinya bencana apapun jenisnya, sesuai dengan arahan Walikota, termasuk penyelamatan warga masyarakat pada saat terjadi bencana di daerah kita ini," sampainya.

Terlihat, berjalannya Apel siaga bencana tersebut, turut hadir seluruh petugas Damkar, baik dari pos induk BPBD, pos Sultan Daulat, Runding, dan pos Longkib. Sekaligus, menghadirkan armada Damkar pada saat pelaksanaan apel siaga di lapangan BPBD itu. (Juliadi)