Haji Uma Utus LO Bantu Bayi Penderita Gizi Buruk di Singkil

Sabtu, 27 Mei 2023

ACEH SINGKIL, PANTAUNEWS.CO.ID - H Sudirman, atau akrab disapa rakyat Aceh dengan sebutan Haji Uma, merupakan anggota DPD RI asal Aceh, yang kerap sekali terlihat membantu rakyat Aceh. Kali ini, dia mengutus Liaison Officer (LO) nya untuk membantu Bayi penderita Gizi buruk di Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu, (27/05/23).

Terlihat sangat miris dengan keadaan ekonomi orang tua penderita gizi buruk tersebut, memperihatinkan sekali, hingga Haji Uma mengurus LO nya untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga itu.

Elek Berutu (46) warga Desa Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil ini, kondisi ekonominya sangat memperihatinkan. Pria yang kesehariannya sebagai buruh lepas itu, memiliki tujuh orang anak yang tinggal di rumah yang reyot, berkonstruksikan papan, beratapkan rumbia yang dibangun diatas tanah milik Desa setempat.

Dari ketujuh anaknya, Dua diantaranya masih bayi kembar, baru berumur empat bulan dan menderita gizi buruk. Kabar keadaan Elek ini pun sempat heboh di media sosial, sehingga mendapat perhatian dari H Sudirman alias Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh.

Mengetahui keadaan Elek Berutu, Haji Uma pun bergerak cepat dengan mengutus Liaison Officer/ Penghubungnya wilayah Kota Subulussalam dan Aceh Singkil untuk menyerahkan bantuan sembako dan makanan bergizi untuk keluarga Elek Berutu.

Adapun bantuan yang disalurkan Haji Uma melalui LO nya Kaya Alim dan Edi Sahputra Bako terdiri, Beras isi 15 Kilogram 4 sak, telor ayam 4 krak, minyak goreng kemasan 1 karton, gula pasir 5 kilogram, kacang hijau 4 liter, roti yang bergizi, makanan tambahan gizi bayi dan pakaian bayi 2 pcs.

Kedatangan tim Haji Uma ini pun membuat Elek dan istrinya bernama Sabatiah tak mampu membendung air mata karena terharu atas kepedulian terhadap keluarganya. Elek mengaku ia bekerja serabutan untuk menghidupi 7 orang anaknya, dari ketujuh anaknya tersebut baru satu duduk di kelas 1 SLTP yang tertua sedangkan yang lainnya masih kecil-kecil.

"Kami tak tau lagi berkata apa, tolong sampaikan ucapan terima kasih kami sekeluarga kepada pak Haji Uma yang peduli terhadap kami" ungkap Elek sambil menangis. (Rls/Juliadi)