Kepsek SMA Rundeng: Saya Memotivasi Para Siswa, Tidak Untuk Menghujat

Sabtu, 20 Mei 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait dengan aksi demontrasi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri | (Satu) Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Kepala Sekolah (Kepsek), Saya memotivasi siswa saya, tidak untuk menghujat.

Hal tersebut di sampaikan Sarinah S.Pd. MPD, selaku Kepsek di sekolah itu, kepada media ini, bahwa dia mencerminkan dirinya, tidak untuk menghujat para siswa, Sabtu, (20/05/23).

"Saya memotivasi para siswa agar dapat melanjutkan pendidikannya kejenjang selanjutnya, tidak untuk menghujat mereka," sampai, Sarinah, Kepsek SMA Rundeng.

Dikesempatan itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Rundeng itu pun, menyampaikan permintaan maaf nya kepada seluruh Siswa dan Siswi yang belajar di sekolah tersebut.

Perminta maafan itu dilontarkan tidak hanya kepada para Siswa yang belajar di situ. Namun juga kepada orang tua Siswa dan seluruh masyarakat Kecamatan Rundeng.

"Dengan adanya ketersinggungan atas perkataan saya yang lalu, saya meminta maaf kepada Orang Tua Siswa dan seluruh masyarakat se Kecamatan Rundeng," ujarnya.

Tidak hanya itu, dia pun juga menjelaskan awalnya permasalahan tersebut hingga berujung miskomunikasi antara statementnya dengan para Siswa.

Awalnya, saya memberikan pencerahan arahan motivasi kepada anak didik saya pada saat acara Maulid Nabi yang lalu, dengan kata-kata saya hingga membuahkan ketersinggungan hati mereka, menyinggung hati orang tua siswa, menyinggung masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Rundeng.

"Sekali lagi, saya atas nama pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan media ini. Seluruh Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri | (Satu) Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, melakukan demonstrasi.

Pasalnya, para Siswa-siswi di SMA itu merasa kesal dengan statement Kepala Sekolah tersebut, yang mengatakan bahwa para Pelajar disana berandalan, Orang Tidak Mampu, Miskin, dan Yatim Piatu.

Menanggapi hal itu, Kepsek tersebut mengatakan bahwa statement itu mencontohkan dirinya, agar para Siswa yang belajar di sekolah yang di pimpin nya itu lebih giat lagi melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. (Juliadi).