Murabbi MPTT-I Resmikan Gapura Tauhid Tasawuf Sufi Syekh Hamzah Fansury di Subulussalam

Jumat, 19 Mei 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Murabbi Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf - Indonesia (MPTT-I) Abuya Syech H. Amran Waly Al-Khalidi, meresmikan Gapura Tauhid Tasawuf Sufi Syekh Hamzah Fansury, di Kota Subulussalam, Kamis, (8/05/23).

Diwaktu peresmian Gapura Tauhid Tasawuf Sufi Syekh Hamzah Fansury itu, Abuya Syech H. Amran Waly Al-Khalidi, menyampaikan ajaran Tauhid Tasawuf yang di anutnya tersebut, melalui Ketua Umum MPTT, Abi Sahal Tastari Waly, via keterangan tertulisnya.

Dikatakan, Abuya, ajaran Tauhid Tasawuf, harus mempunyai ilmu keagamaan secara lengkap atau aqidah, hakum Syara' perintah dan larangan dalam segi ibadah dan muamalah.

Seterusnya. Bertashawwuf pandai menyangkutkan hati kepada Allah serta berakhlak yang mulia. Selanjutnya, Dapat berma'rifat dengan tauhid hakiki.

Dengan itu, maka akan tumbuh pada dirinya ibadah yang baik mengetahui syarat, nakun, Shah, bathal, Ikhlas dan istiqamah, gaul dengan masyarakat dengan kesabaran dan tawadhu, dapat melihat hak orang dan kelebihan orang.

Melupakan haknya dan kelebihannya, dia selalu berhubungan dengan Allah tidak melihat lain Allah dan wujud diri agar dia dapat berma'rifat dengan benar.

Dengan syarat-syarat itu telah dapat di miliki dan di amalkan dengan baik maka inilah orang sebagai penyampai tauhid tashawwuf sebab keberadaannya membawa berkah dimana dia berada dan di tempat yang di diaminya.

Jika, syarat-syarat yang tersebut di atas belum dapat tamkin dalam dirinya maka keberadaannya membawa malapetaka sesama dan masyarakat yang berada di sekelilingnya.

"Berusahalah anda baik sebagai wali nanggroe dan penyampai ajaran tauhid tashawwuf agar mendapatkan ketentuan yang telah disampaikan tersebut," ujar, Ketua Umum MPTT, Abi Sahal Tastari Waly.

Terpantau, suasana pelantikan Gapura Tauhid Tasawuf Sufi Syekh Hamzah Fansury itu, di hadiri sebanyak Ratusan masyarakat, dan puluhan berbagai Ormas. (Juliadi)