Peduli Turki, Pemko Subulussalam Serahkan Bantuan Senilai Rp 55.260.000

Jumat, 05 Mei 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Bentuk rasa kepedulian terhadap bencana yang melanda Negara Turki, Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 55.260.000 (Lima Puluh Lima Juta Dua Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah).

Penyerahkan bantuan untuk bencana Turki itu langsung ke kantor Badan Penanggulan Bencana Aceh (BPBA), Jumat, (5/5/23). Bantuan itupun diserahkan langsung oleh Walikota H Affan Alfian Bintang SE, melalui Asisten 1 Setdako Kota Subulussalam H. Sairun,S.Ag. M.S.i.

Menurut keterangan tertulis H. sairun, S.Ag, M.Si bantuan tersebut adalah sumbangan yang terkumpul dari berbagai elemen masyarakat, SKPK dan lembaga vertikal se Kota Subulussalam.

Kata, Sairun, Ada pun jumlah sumbangan pemerintah Kota Subulussalam yang tersalur hari ini melalui BPBA Aceh sejumlah Rp. 55.260.000, (Lima Puluh Lima Juta Dua Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah).

"Penyerahan tersebut langsung diterima oleh kepala BPB Aceh diruang kantornya," ujar, Sairun.

Melalui Sairun, Pemerintah kota Subulussalam menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Subulussalam untuk terus peduli membantu saudara-saudara kita di turkey yang tertimpa musibah gempa baru-baru ini.

Tidak hanya sampai  disitu saja, lanjutnya. Saat ini Pemerintah Kota Subulussalam melalui Kabag Kessos Setdako Subulussalam terus menerima dan bekerja  mengumpulkan seluruh bantuan untuk Turki dan disalurkan secara bertahap melalui BPBA di Banda Aceh. (Juliadi)