Pemerintah Aceh Undang Seluruh Kepala Daerah Se Provinsi Terkait Investasi

Jumat, 19 Mei 2023

BANDA ACEH, PANTAUNEWS.CO.ID - Hari ini, pemerintah Aceh, mengundang seluruh kepala daerah se provinsi Aceh, dalam rangka pertemuan dengan pihak investasi PT AKA Sinergi Grup Jakarta Indonesia Company Profille, di restoran pendopo Gubernur Aceh, Jumat, (19/05/23).

Acara tersebut, dibuka langsung oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki via Zoom Meeting, bersama seluruh kepala daerah se Aceh dan perusahaan investor dari Prancis, yang bergerak di dibang perikanan, Jalan Tol, Rumah Sakit, Minyak Goreng,  Air Bersih dan Komoditi lainnya.

Mewakili Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE, H.Sairun, S.Ag,M.Si yang selaku Asisten I (Satu) Setdako Subulussalam, menghadiri acara pertemuan tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, Asisten 1 Setdako ini menyampaikan, beberapa hal, diantaranya. Terkait pembangunan Rumah Sakit yang saat ini lebih mengarah ke daerah Pantai Timur. Disitu dia mengatakan tidak salah Subulussalam juga menjadi daerah terpenting yang harus diperhatikan pemerintah Aceh.

"Daerah kita saat ini sangat membutuhkan bangunan Rumah Sakit yang repsentatif. Karena, Aceh singkil dan Kota Subulussalam dihuni penduduk yang sangat membutuhkan pelayanan Rumah Sakit yang cukup, termasuk karyawan perusahaan yang ada di Dua Daerah itu," sampai, H Sairun.

Tentunya, lanjutnya, ini menjadi pertimbangan agar pembangunan Rumah Sakit yang repsentatif dapat dipertimbangkan dikota Subulussalam.

Selanjutnya, Pemerintah kota Subulussalam dalam forum itu mengundang secara resmi investor dari Prancis, untuk berkunjung ke Kota Subulussalam, agar dapat melihat potensi daerah termasuk investasi di bidang Rumah Sakit, Minyak Goreng dan Air Bersih.

Seterusnya, mengenai pembangunan daerah, di Kota Subulussalam tidak mungkin mengharapkan semuanya dari Pemerintah baik dana yg bersumber dari APBN maupun APBD, tentu salah satu solusi percepatan pembangunan, di daerah itu bersumber dari kehadiran investor yang sesuai dengan kondisi dan potensi daerah tersebut.

Kemudian, disitu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, menyampaikan bahwa setiap Rumah Sakit dikabuaten maupun di Kota wilayah Aceh, akan segera tersedia operasi Jantung tertutup.

Bahkan, terkait itu, nanti akan di komunikasikan, dan akan diminta juga Kepada Dinas terkait di Kota Subulussalam untuk segera menyiapkan dokumen yang diperlukan, karena investor itu tertarik masuk ke daerah jika pemerintah mampu meyakinkan para investor untuk berinvestasi.

"Investor itu mau dan tertarik masuk ke daerah bila pemerintah mampu meyakinkan investor berinvestasi di daerah dengan menyiapkan data yang dibutuhkan," jelas, H.Sairun,S.Ag.M.Si. (Juliadi)