Polres dan Kodim Inhu Halal Bi Halal

Rabu, 03 Mei 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Polres Inhu Polda Riau bersama Kodim 0302/Inhu menggelar Halal Bi Halal. Kegiatan itu aebagai sarana mempererat tali silahturahmi dan sinergitas TNI/Polri. 

Halal Bi Halal berlangsung penuh kekeluargaan dan penuh keakraban itu digelar dihalaman Mako Polres Inhu, Rabu (4/5) pagi. Kabarnya, lokasi acara sengaja dilakukan ditempat terbuka agar suasana acara penuh keakraban.

Turut hadir Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya dan sejumlah PJU Polres dan Kodiim Inhu dan puluhan personel dari kedua institusi penjaga keamaman dan kedamaian negara.

Ada yang berdiri sambil makan minum sambil ketawa ketiwi wajah riang senyum lebar anggota TNI/Polri dan banyak pula duduk bersila dan selonjor dengan rokok ditangan, mengangguk-angguk saling bicara dan mendengarkan dilantai halaman dengan satu sama lain.

Ya momen lebaran idul fitri, masih l suasana hari kemenangan dari ibadah puasa ramadan selama 30 hari, sangat jarang bisa dilakukan dengan kesibukan kedinasan dari dua lembaga negara tersebut.

"Momen bulan Syawal atau suasana Idul Fitri merupakan sarana yang baik untuk mempererat silaturahmi," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa Halal Bi Halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1433 H bersama TNI dari Kodim 0302/Inhu adalah program inovasinya untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri.

"Insya Allah, kegiatan serupa juga akan kita laksanakan dengan stakeholder lainnya,. Termasuk halal bi halal dengan wartawan," ucap Kapolres yang dikenal ramah dan dekat dengan kalangan pers itu.

Turut hadir saat kegiatan itu, Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Dodi Zulkarnaen Hasibuan, S.H, Kabag SDM Polres Inhu, Kompol Achmad Prihatin, S.H, Kabag Ren Polres Inhu, Kompol Hendri, S. Sos, M.H, Pasi Intel Kodim 0302 Inhu, Kapten Inf. Dharma Surya, Pasi Ops Kodim 0302 Inhu, Lettu Inf. Aplison, Pasiter Kodim 0302 Inhu, Kapten Inf. Herdianto, Danramil 01 Rengat, Kapten Inf. HB. Sitepu, para Kasat, Kasi, Perwira dan puluhan personel Polres Inhu serta Kodim 0302 Inhu. (stone)