Program Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi "Irama Desa"

Ahad, 28 Mei 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Program Irama Desa/ Rezita Menyapa memasuki kunjungan ketiga yang dipusatkan di Kecamatan Peranap, Kamis (25/5).

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengawali kunjungannya dengan melaksanakan senam kesegaran jasmani bersama dihalaman kantor Camat Peranap.

Di SMPN 1 Peranap, Bupati membuka sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan BOSP SD dan SMP se-Kecamatan Peranap di aula SMPN 1 Peranap.

Rezita berharap kepada peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan dapat menyalurkan dan memanfaatkan dana sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

"Tujuannya agar tidak ada lagi keluhan terkait pembiayaan tentang pendidikan yang ada di Kecamatan Peranap ini," kata Rezita.

Sebelum meninggalkan SMPN 1 Bupati juga menyempatkan diri melaksanakan penanaman pohon dipekarangan sekolah.

Selanjutnya Bupati menyambangi Puskesmas Peranap untuk mengetahui secara langsung terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat peranap dan sekitarnya. 

Beliau menyampaikan terkait pelayanan kesehatan Bagi warga yang kurang mampu cukup dengan membawa KTP dan KK saja untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas yang ada diwilayah Kecamatan Peranap. 

Bagi warga tidak perlu cemas akan biayanya, "Cuma bawa KTP atau KK, bapak ibu sudah bisa berobat tanpa mengeluarkan biaya," ujar Bupati, meyakinkan masyarakat.

Pada waktu yang bersamaan, Bupati sempat berinteraksi langsung dengan salah seorang pasien yang dirawat inap. Dalam kesempatan itu, Rezita dengan ramah serta senyum menyapa sambil memberi semangat.

Berikutnya Bupati menuju pasar peranap untuk melihat langsung aktivitas pasar sekaligus untuk mengetahui harga barang harian dan ketersediaan sembako di pasar tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Bupati berkenan meninjau pemasangan kanopi kios yang dibangun oleh pemerintah daerah.

Tepat pukul 11.55 WIB Bupati Rezita tiba di kantor Desa Setako Raya. Dalam kesempatan itu Rezita dalam kunjungan kedua ini menyampaikan terkait pelayanan kesehatan bagi warga yang ekonominya menengah kebawah. Agar tidak ragu untuk mendapatkan layanan kesehatan, semua sudah ditanggung oleh pemerintah melalui program BPJS.

Bagi warga cukup dengan membawa KTP dan KK saja untuk mendapatkan layanan. Selain itu juga Rezita menyerahkan BLT Dana Desa kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bupati juga berpesan agar apa yang disampaikan dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dan tepat guna.
Kunjungan Rezita menyapa berakhir di Desa Serai Wangi.

Dikantor desa pada saat ini sedang dilaksanakan pelayanan pembuatan KTP/KK dan izin usaha bagi warga yang belum memiliki dokumen dimaksud.

Pada kesempatan ini juga Bupati menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk melihat dan memberikan bantuan bibit sayur dan buah- buahan dan juga bantuan pupuk serta bibit ikan lele kepada masyarakat.

Acara diakhiri dengan penyerahan BLT kepada warga masyarakat Desa Serai Wangi yang  ekonominya tergolong menengah kebawah. (stone)