Saidi Guha Resmi Jadi Ketua PWO Aceh Selatan Periode 2023-2027

Rabu, 10 Mei 2023

ACEH SELATAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengurus Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Kabupaten Aceh Selatan, menggelar rapat sekaligus pemilihan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) serta Dewan Penasehat.

Rapat dipimpin oleh Teuku Sukandi didampingi Mayfendri, dan Asrulliadi, berlangsung di Aula Setdakab Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Rabu, (10/5/23).

Dalam rapat pemilihan KSB PWO Aceh Selatan tersebut,  Saidi Guha (wartawan thejurnal. Id) ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua PWO Aceh Selatan, Sekretaris, Zumardi Chaidir dan Bendahara, Ilhami Sahputra.

Dewan Penasehat terdiri dari Teuku Sukandi, Mayfendri, dan Asrulliadi. Sedangkan Devisi Advokasi Hukum, seluruh awak media yang tergabung dalam kepengurusan organisasi PWO Aceh Selatan.

Dewan Penasehat PWO Aceh Selatan, Teuku Sukandi seusai rapat mengatakan, rapat yang   untuk memilih Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, serta Dewan Penasehat PWO Aceh Selatan.

"Maka dengan terpilihnya pengurus  ini kita harapkan kepada awak media yang tergabung dalam PWO supaya menjaga kekompakan dan nama baik organisasi," Katanya

Lanjutnya, ia juga meminta kepada pengurus PWO Aceh Selatan yang telah terpilih supaya segera menyusun legalitas organisasi sehingga keberadaan PWO diakui di Aceh Selatan.

Yang paling penting seluruh awak media yang tergabung di PWO saling bersinergi dalam pemberitaan yang  positif maupun kritikan membangun demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan ini. Sambungnya

Dalam kesempatan itu, Mayfendri mengatakan, keberadaan  organisasi PWO Aceh Selatan sebenarnya sudah terbentuk sejak empat tahun lalu melalui mandat dari Ketua PWO Aceh yang diterima saat itu oleh Asrulliadi.

"Saat itu ketuanya Asrulliadi dan saya sebagai koordinator, namun  dalam perjalanannya setelah mandat kami terima, organisasi PWO Aceh Selatan tidak berjalan maksimal," Katanya

Tetapi tidak disangka, lanjutnya, PWO Aceh Selatan kembali menggeliat sebelum memasuki bulan Ramadhan 1444 H lalu. Hingga pada hari ini telah usai dilakukan pemilihan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.  Sambungnya

Ia juga menambahkan, Alhamdulillah, pada saat ini seluruh awak media yang tergabung dalam kepengurusan PWO Aceh Selatan berjumlah 13 orang.

Dalam kesempatan yang sama,  Ketua PWO Aceh Selatan yang telah terpilih, Saidi Guha menyebutkan, amanah yang telah diemban atas kepercayaan seluruh rekan-rekan awak media ini akan dilaksanakan sesuai aturan organisasi.

"Dengan terpilihnya kami, harapannya agar semua dapat mendukung dan bekerjasama agar nantinya PWO dapat memberikan informasi secara aktual kepada masyarakat." Katanya. (Juliadi)