Siswi SLB Negeri Syech Abdur Rauf Kota Subulussalam Raih Juara | di Tingkat Nasional

Selasa, 30 Mei 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) Kemendikbud RI menggelar berbagai perlombaan tingkat Nasional secara daring.

Dari sekian perlombaan yang di perlombakan itu, siswi SLB Negeri Syech Abdur Rauf Kota Subulussalam berhasil meraih Juara I di tingkat Nasional dalam cabang Fashion Show.

Prolehan juar | (Satu), Dalam Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta didik Berkebutuhan Khusus (AKAPDBK) Tahun 2023, cabang Fashion Show oleh peserta siswi yang bernama Sindi dari SLB Negeri Syech Abdur Rauf.

"Alhamdulillah, siswi kita mendapat juara 1 tingkat nasional cabang lomba Fashion Show, dalam Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI," ujar, Kepala Sekolah SLB Negeri Syech Abdur Rauf Kota Subulussalam, Ira Hariati Angkat, S.Pd, Senin, (29/05/23).

lebih lanjut, peserta didik tersebut berada dalam jenjang di SDLB Negeri 1 Syech Abdur Rauf yang di Nahkodai Ira Hariati Angkat, S.Pd, menunjuk langsung Siti Arniman SPdI (Inong) sebagai pelatih dan pendampingnya.

Kemudian, pihak sekolah melakukan persiapan dengan pemilihan peserta didik yang sesuai berdasarkan kriteria lomba dan pengecekan kekhususan dengan dokter/ahli.

Pengecekan kekhususannya, dimaksud agar data ketunaan yang diderita peserta didik tersebut, sesuai dan valid. Hasil yang diperoleh merupakan bagian penting sebagai ketentuan keabsahan peserta disamping dokumen pendukung lain yang dipersiapkan oleh sekolah.

Pelatihan dan pendampingan yang terdiri dari tendik, dan guru yang bertugas di SLB Negeri Syech Abdur Rauf giat melatih Cindi Esi Sulistiyani berketunaan Sindrom Down.

"Alhamdulillah, menunjukkan hasil yang memuaskan sebagai Juara Nasional
Pengumuman lomba yang dilakukan pada hari Senin 2 Mai 2023 menghasilkan sindi sebagai juara 1 tingkat nasional pada cabang Fashion Show," sampai Kepala Sekolah

Kepala SLB Negeri Syech Abdur Rauf itu pun mengatakan dengan adanya pencapaian Juara 1 di tingkat nasional ini membuat pihaknya sangat bangga dan tak menyangka.

Dalam hal ini, terlihat jelas, semangat keluarga besar SLB Negeri Syech Abdur Rauf membina bakat dan menumbuhkan rasa percaya diri peserta didiknya merupakan kunci utama dalam kesuksesan yang telah dicapai.

"Semoga ke depannya SLB Negeri Syech Abdur Rauf dapat melahirkan peserta didik berkebutuhan khusus yang berkualitas, berakhlak mulia, cakap dan mandiri sesuai visi yang dibangun bersama," ucap, Ira Hariati Angkat, S.Pd. (Juliadi).