Terkait Pembentukan Pansel KIP Subulussalam, Andong: Saya Telah Bertemu Pihak KPU

Senin, 15 Mei 2023

Andong Maha di KPU-RI Jakarta

JAKARTA, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait kejelasan legalitas Panitia Seleksi (Pansel) Komisioner Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam, yang di bentukan oleh Komisi A DPRK Setempat kini sudah bergulir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Andong Maha,M.AP melalui siaran persya yang dikirim kepada media ini. "Saya telah bertemu dengan pihak KPU pusat," ujarnya, Senin, (15/05/23).

Disampaikannya, saat ini dia sedang berada di Jakarta, untuk menindaklanjuti surat keberatan yang dikirimkan oleh beberapa rekannya ke KPU Pusat dan lembaga lainnya di Jakarta.

Dalam pengakuannya, dia sudah bertemu langsung dengan pihak KPU Pusat bagian Biro Sumber Daya Manusia. Dalam pertemuan tersebut, masih katanya, dia menjelaskan duduk persoalan mengenai isi keberatan yang disampaikan pihaknya kepada KPU, secara lisan.

Dijelaskannya, dalam pertemuan itu, Pihak KPU meresfon baik terhadap keberatan yang diajukan oleh rekannya tersebut, sehingga, lanjutnya, pihak KPU akan mempelajari lebih lanjut sebelum diterbitkannya Surat Keputusan (SK) yang diusulkan oleh Komisi A DPRK Subulussalam.

"Alhamdulillah, surat yang dikirimkan kawan-kawan kemarin sudah diterima KPU dan saya sudah bertemu dengan mereka dan menyampaikan persoalannya secara langsung" Terang Andong Maha

Selain ke KPU, Andong Maha pun mengaku sudah bertemu dan bertatap muka dengan lembaga Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Jakarta.

"DKPP juga telah menerima aduan tersebut sembari mempelajarinya lebih lanjut," katanya.

Kemudian, pihak DKPP akan memberikan jawaban secara tertulis  mengenai pengaduan yang dikirimkan beberapa waktu yang lalu

" DKPP, mengakomodir surat yang dikirimkan oleh kawan-kawan kita, serta mereka menyarankan untuk melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan, termasuk mengisi formulir yang tersedia di Website DKPP" jelas Andong Maha yang merupakan Ketua Lembaga Pemerhati aspirasi Publik Kota Subulussalam ini.

Selain itu, Andong Maha juga memastikan bahwa dari semua lembaga yang disurati oleh pihaknya sudah menerima aduannya itu . "Kita berharap, semoga perjuangan ini bisa memberikan yang terbaik, apapun hasilnya" tegasnya, (Juliadi)