Tinggalkan PDIP, Ridwan Husen Bergabung ke Partai Kebangkitan Nusantara Subulussalam

Sabtu, 27 Mei 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Resmi tinggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ridwan Husen nyatakan bergabung ke Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Subulussalam, Jumat, (26/05/23).

Diketahui, Ridwan Husen ini merupakan seorang politisi senior di Kota Subulussalam. Sebelumnya, dirinya pernah menjabat Ketua Partai Aceh (PA) Subulussalam periode 2011 hingga 2013, sekaligus eks Sekretaris PDIP, serta kini dianya sebagai wakil ketua dewan kehormatan PDIP wilayah setempat.

Informasi bergabungnya Ridwan Husen ke Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Subulussalam itu, dibenarkan langsung oleh Ketua PKN Pimcab Subulussalam, Amigo Syahputra.

Menurutnya, kehadiran Ridwan Husen ke PKN tersebut, menjadi warna baru disitu, sekaligus dia nya sebagai politisi senior, tentu saat ini dibekali dengan segudang pengalaman.

"Benar Ridwan Husen, telah bergabung ke PKN Subulussalam, kita Haqul yaqin akan bisa memenangkan pesta demokrasi pada pemilu 2024 mendatang," Sampai, Amigo

Mengenai jabatannya, dilanjutkan Amigo, nanti akan dimusyawarahkan kembali dengan yang bersangkutan dan kader PKN lainnya. Sebab, masih Kata Amigo, di PKN mengutamakan musyawarah, mufakat untuk mengambil setiap keputusan.

"Mudah-mudahan dengan banyaknya tokoh dan kaum milenial yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), kedepan kita bisa memberikan kontribusi yang jauh lebih besar untuk membangun Kota Sada Kata yang kita cintai dan banggakan ini," kata, Amigo.

Disamping itu, Ridwan Husen, menyampaikan, bahwa dirinya melihat sinyal positif di PKN terlebih lagi, dengan partai baru tentu dengan semangat baru.

"Saya melihat ada sinyal positif dan semangat baru, tentu itu menarik perhatian saya secara pribadi untuk bergabung bersama PKN, karena anak-anak muda ini visioner dan mempunyai misi yang terukur baik dalam hal politik serta ekonomi," ujarnya.

Dia pun mengakui, bahwa PKN merupakan partai baru. Namun, menurutnya, ia merasa ada Ruh baru di dunia perpolitikan di tubuh PKN Kota Subulussalam, yang nantinya pasti akan memberi warna dan semangat baru di parlemen.

Diapun menganggap bahwa ini merupakan takdir politiknya, berpindah partai dari PDIP ke PKN. Kami akan berjuang bersama-sama dan sangat mengharapkan doa serta dukungan dari masyarakat Kota Subulussalam agar PKN diberi ruang dan kesempatan untuk berbuat dan mewujudkan kesejahteran, perbaikan perekonomian masyarakat kedepannya.

Saat ini, Ridwan Husen untuk kelengkapan admistrasinya, dia telah membuat surat pengunduran diri, dan akan segera memberikan nya kepada DPC PDIP Kota subulussalam. (Rls/Juliadi)