Tuai Sorotan dari Pemerhati Kebijakan Pemerintah Terkait Hubungan Wako dan Wawako Telah Retak

Senin, 01 Mei 2023

Safran Kombih SH MH Menyoroti Banner Walikota Subulussalam yang Sampai Kepadanya

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Apa benar hubungan antara Wali Kota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang dan Wakil Walikota (Wawako) Drs Salmaza telah retak, menuai sorotan dari Safran Kombih SH MH yang selaku pemerhati kebijakan pemerintah kota Subulussalam.

Menurut Safran, hubungan petinggi keduanya di Kota Sada Kata itu, telah terjadi keretakan, hingga tidak sejalan lagi dengan masa baru terlantiknya mereka.

Ini sangat jelas, sampai, Safran. Bahakan, Indikasinya sudah banyak, bisa kita lihat dari spanduk Pemko yang beredar. "Dalam spanduk terkini, yang ada hanya foto Walikota, tanpa wakilnya," ujar, Safran

Menurut pemerhati kebijakan pemerintah Kota Subulussalam ini, seharusnya setiap spanduk dari Pemko memuat gambar keduanya, tidak hanya satu saja yang di terbitkan.

"Kita lihat, spanduk ucapan Hari Buruh internasional yang beredar, hanya memuat gambar Walikota dengan istrinya, bukan gambar Walikota dan Wakilnya," kata, Safran.

Safran pun menambahkan, banyak sekali warga perantau yang mempertanyakan hal ini, seperti di Dinas Syariat Islam juga pernah terjadi dan yang lainya.

"Keretakan antara pimpinan dan wakilnya banyak terjadi di sejumlah tempat. Cuma, saya lihat yang di Subulusslam ini sudah berlebihan," jelas, Safran.

Padahal, lanjut Safran, hasil survei yang di ketahuinya, pada saat perhitungan suara di Pilkada lalu lebih banyak yang mencoblos fotonya Wakil Walikota Drs Salmaza.

"Jelas, ini saya artikan karena Salmaza lah Bintang bisa menjadi Walikota Subulussalam," tutup, Safran. (Juliadi)