Peringati Hari Lahir Pancasila, PAC PP Dumai Timur Adakan Gotong Royong Akbar

Jumat, 16 Juni 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila  dan Ranting Pemuda Pancasila Sekecamatan Dumai timur melaksanakan gorong Royong Akbar pada kamis 15 Juni 2023 pukul 07:30 WIB memulai kegiatan dari Kantor Camat Dumai Timur Jl Kesehatan Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur -  Kota Dumai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut forkopimda  Kota Dumai beserta masyarakat kecamatan Dumai timur.

Dengan  di laksanakan gotong royong Akbar ini menurut Ketua PAC PP Dumai Timur  Bastian Jambak dalam sambutannya  mengajak semua elemen masyarakat khususnya didalam internal Pemuda Pancasila Dumai Timur sampai kebasis ranting ranting  dengan etikad baik siap mendukung program pemerintah  baik dalam bidang keamanan, ketertiban dan kepedulian terhadap lingkungan hidup di tengah tengah lingkungan masyarakat,  di wilayah Kecamatan Dumai timur dan kota Dumai umumnya 

 

" Kita mengajak seluruh instansi  baik dari perusahaan perusahaan, forkopinda beserta masyarakat  untuk siap bersinergitas dalam mewujudkan kota Dumai IDAMAN (Indah ,Damai Nyaman,) sehingga mewujudkan kesejahteraan sosial sesuai arahan sesuai arahan Ketua MPC PP Kota Dumai Abdul Kadir SH, " Ucap Ketua PAC Dumai Timur Bastian.

 

Bastian Jambak S Ag menambahkan dengan terwujudnya kesejahteraan sesuai degan butir butir Pancasila  maka tingkat kriminalisasi di kota Dumai yang kita cintai ini berkurang dan menimbulkan ketenangan dan ketertiban dimasyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

 

Syekh muda Sabaruddin S Ag panggilan rakrab Ketua PAC PP Dumai timur ini dalam tarekat utama dari ajaran tasawuf menambahkan harus menjaga dan mempertahankan Adipura Dumai sebagai Kota peduli lingkungan.

"  Pemuda Pancasila harus menjadi ruang atau tempat aktualisasi kader-kadernya yang memiliki prestasi positif dalam berbagai bidang.ini  akan menjadi momen dalam organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila, dan akan menggeser imej-imej negatif organisasi ini," Ucap Bastian

Menurut Bastian mulai hari ini dan kedepan dibawah kepemimpinanya berusaha  mengubah anggapan masyarakat  tentang kejelekan pemuda Pancasila. Kegiatan positif  yang bisa kita tunjukkan kepada masyarakat dan dapat memberikan manfaat banyak kepada rakyat, " Bebernya.

Dalam mempertahankan ideologi Pancasila serta menjadikan ditubuh pemuda pancasla  yg berakhlak, beradab dan profesional.

 

Maka dalam point tersebut sebagai pimpinan anak cabang pemuda Pancasila Kecamatan  Dumai timur beliau sangat berharap dukungan dan tanggapan baik dari kalangan masyarakat dan instansi forkopinda serta perusahaan  dalam mewujudkan pergerakan  pembinaan pemberdayaan dalam menuju  kesejahteraan  dan tidak mengkedepankan pemanfaatan kepentingan pribadi. Sehingga  pemuda kota Dumai ini mencapai kelayakan sesungguhnya.

Beliau  minta kepad instansi,  perusahaan perusahaan  dan forkopinda untuk  berikan kepercayaan dan kesempatan dalam melakukan program  Pemuda Pancasila dalam pemberdayaan, pengkaryan untuk menuju kesejahteraan.

"Kita dukung program pemerintah, saling bekerja sama dengan Polri dan TNI. Tunjukan bahwa Pemuda Pancasila itu nyaman, damai, dan bisa diajak kerja sama untuk berbagai kebaikan," Ucap Pria Bersorban ini Mengakhiri.( dedi )