Terkait Ucapan Asisten I Setdako, DPRK: Janganlah Melukai Hati Masyarakat Subulussalam

Kamis, 01 Juni 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait statement yang di sampaikan Asisten I (Satu) Setdako Subulussalam, yang mengatakan Pemko tidak akan membuka Formasi penerimaan CPNS-P3K di Kota setempat,

"Kalau memang pemko tidak membuka peluang itu ya sudah, tapi janganlah sampai melukai hati masyarakat," sampai, Bahagia Maha, anggota DPR Kota Subulussalam, Kamis, (1/06/23).

Terkait itu, seharusnya jangan terlalu vulgar sekali pemko mengatakan tidak membuka formasi itu di negri ini. Sehingga menuai sakit hati masyarakat Subulussalam. Yang dulunya ini merupakan cita-cita masyarakat selama ini.

Kita mengingat, lanjut anggota DPR Kota Subulussalam ini, mekarnya Pemko ini, tidak terlepas dari andil semua PNS, para PNS dulunya di wilayah pemko ada juga memberikan sumbangsihnya melalui pemotong gaji untuk terwujudnya pemko Subulussalam.

"Statement Asisten Satu Setdako Subulussalam ini sudah sangat melukai hati para pejuang pemko Subulussalam yang telah mendirikan pemko Subulussalam ini," Kata, Bahagia.

Dia pun, mengingatkan Asisten 1 Setdako itu, Jangan mentang-mentang asisten satu saat ini sudah puluhan tahun menikmati sebagai seorang PNS jangan pula merasa kecil melihat para tenaga honorer.

Tidak hanya itu, Bahagia juga mengingatkan, gaji para honorer yang selama dua bulan belum terbayarkan oleh Pemko Subulussalam di tahun 2021, yang masih masa Sairun menjabat sebagai Kepala Dinas di Disdikbud.

Terkait, yang disampaikan Asisten Satu Mengenai pembahasan anggaran, itu tugas eksekutif, DPR itu hanya menerima usulan atau masukan, jika itu kepentingan masyarakat pastilah kami dukung.

"Tupoksi kami hanya sebagai pengawasan dan pembahasan anggaran yang di usulkan pihak pemerintah kepada lembaga DPR Kota Subulussalam," tegasnya.

"Oleh karenanya kami mengingatkan kepada Asisten Satu jangan asal ngomong bak tong kosong nyaring bunyinya, pemko harus membuka formasi penerimaan ASN-P3K tahun 2023 di Kota Subulussalam ini," jelas Bahagia. (Juliadi)