Atlit Pacu Jalur Tawuran, Ada Korban Terluka

Selasa, 11 Juli 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Sejumlah atlit pacu jalur yang diselenggarakan oleh Pemkab Inhu dalam hal ini Disporasata Inhu saling adu pukul, Selasa (11/7) petang.

Aksi tawuran dan sangat disesalkan itu belum diketahui apa penyebabnya. Namun, video aksi tawuran antar atlit pacu jalur berdurasi 18 detik itu beredar luas di Whats App Gruop (WAG).

Dalam video berdurasi pendek itu terlihat salah seorang atlit dibopong oleh rekannya, diduga mengalami cidera dan dinaikan ke sepeda motor.

Aksi tawuran itu menggunakan pendayung dan saling pukul satu sama lain disekitar arena pacu jalur yang berada di Jalan Ahmad Yani Rengat, tepat didepan Makoramil 01/Rengat yang bersebelahan dengan rumah dinas Dandim 0302/Inhu.

Kadisporasata Inhu Atan SP saat dikonformasi melalui telepon seluler mengaku tidak mengetahui terjadi tawuran antar atlit pacu jalur tersebut.
"Saya tidak tau, saya baru datang ni. Saya sedang pendidikan," kata Atan.

Ada sejumlah video lainnya yang beredar tentang aksi tawuran tersebut. Digambarkan, dalam video itu sejumlah petugas pengamanan baik itu dari Kepolisian dan Satpol PP tidak bisa berbuat banyak dan sejenak menjadi penonton.

Akan tetapi setelah aksi tawuran mulai mereda dan sebagian pelaku tawuran berpencar, petugas keamanan mengamankan situasi dan lokasi tersebut.

Para pedagang dadakan kaki lima berteriak ketakutam karena aksi tawuran tersebut tepat berada didepan dagangannya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui jumlah korban luka-luka dari kedua belah pihak.

Bahkan, ada satu unit pacu (sampan) terbakar diatas Sungai Indragiri, yang dijadikan sebagai arena pacu jalur oleh Pemkab Inhu. (stone)