Pj.Walikota Langsa Dan Ketua DPRK Langsa Melalui Badan Baitul Mal Berkomitmen Salurkan Bantuan

Kamis, 06 Juli 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, LANGSA - Penjabat Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa (DPRK) Melalui Badan Baitul Mal Langsa berkomitmen salurkan bantuan biaya pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), salah seorang warga Alue Dua Bakaran Bate Paini umur 56 tahun, Kecamatan Langsa Baro yang sedang mengalami sakit di Malaysia, Kamis (6/7/2023).

Ketika dikonfirmasi melalui tatap muka langsung Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi.S.Sos.I di Pangeran Kupi dan Resto, mengatakan akan membantu warga mereka yang berada di Malaysia. 

" Memang benar Pemerintah Kota Langsa dan saya selaku Ketua DPRK Langsa  akan berkomitmen dan sepakat akan membantu salah seorang masyarakat Kota Langsa (Paini) yang tinggal di Gampong Alue Dua Bakaran Bate Kecamatan Langsa Baro. Beliau sudah belasan tahun bekerja di Negara Jiran Malaysia dan sekarang ini sedang mengalami sakit selama 6 Bulan," ucap Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi menyampaikan.

Ketua DPRK Langsa Maimul  Mahdi menjelaskan lagi bahwa biaya untuk pemulangan masyarakatnya ini dari Malaysia, akan disalurkan melalui dana Badan Baitul Mal  Kota Langsa. Sementara itu dari pihak Keluarga juga sudah menggalang dana dari keluarga dan  Pemerintah Kota Langsa akan membantu kekurangannya.

"Semoga bantuan dari Pemerintah ini dapat dipergunakan pihak keluarga agar orangtuanya dapat dibawa pulang ke Kota Langsa secepatnya. Keluarga yang sudah lama tidak bertemu ini, Insya Allah dapat berkumpul kembali bersama," kata Ketua DPRK Langsa.

Selanjutnya, Geuchik Alue Dua Bakaran Bate Badarudin yang didampingi anak kandung Paini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Ketua DPRK Langsa.

"Tak lupa kita ucapkan terima kasih kepada Badan Baitul Mal Kota Langsa yang telah memberikan bantuan dalam  pemulangan warga saya. Berkat bantuan ini, keluarga dapat kembali berkumpul seperti dulu dan Pak Paini dapat dirawat secara intensif," tukas Geuchik Badarudin mengakhiri. (Medy SP)