Resmi Terpilih Secara Demokratis, Ketua MPC PP Inhu Taufik Hidayat Siap Menjalankan Roda Organisasi

Sabtu, 08 Juli 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Taufik Hidayat resmi menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Inhu, Riau pada Musyawarah Cabang (Muscab) dan dilanjutkan pemilihan calon ketua.

Proses pemilihan calon Ketua MPC PP Kabupaten Inhu yang diselenggarakan di Aula Wisma Five Boy di Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Sabtu (8/7) petang berjalan demokratis dan kekeluargaan.

Panitia penyelenggara pemilihan calon Ketua MPC PP Kabupaten Inhu mengetuk palu sebagai tanda Taufik Hidayat resmi menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Inhu periode 2023 - 2027.

Usai terpilih, kepada awak media, Taufik Hidayat mengatakan, bahwa kemenangannya merupakan keberhasilan bersama dengan semua pendukung dari Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) bersama tim yang selalu mendukungnya.

"Kemenangan saya ini adalah keberhasilan dan juga dukungan dari Ketua PAC serta tim yang selalu mendukung saya selama ini," kata Taufik.

Dalam dari pada itu, Ketua MPC Inhu periode 2015 - 2019 dan 2019 - 2023 Indra T dalam sambutannya menegaskan, bahwa dirinya mendukung penuh kepada Taufik Hidayat sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Inhu periode 2023 - 2027.

Sementara itu, pemimpin sidang tetap, Ketua Bidang Orgabisasi dan Keanggotaan MPW PP Riau RS Sinaga alias Adek Sinaga mengimbau kepada kepengurusan MPC PP Kabupaten Inhu terpilih agar melaksanakan organisasi dan panji-panji ditingkat basis.

Ketua Panitia (OC dan SC) Jefri Hadi menyebutkan, bahwa yang mendaftar kepanitia pelaksana Muscab ke-IX MPC PP Inhu sebanyak 3 orang bakal calon, yakni Indra T, Taufik Hidayat dan Ari Lubis.
Akan tetapi seiring waktu berjalan, lanjut Jefri, Bung Indra T, sapaan akrab Indra T, mengundurkan diri secara terbuka dari pencalonan dalam sidang pleno tersebut.

"Pengunduran diri Bung Indra T disampaikannya saat menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) dan sekaligus menyerahkan tongkat estafet organisasi kepada Taufik Hidayat. Dengan demikian maka Taufik Hidayat meraih dukungan penuh dari 12 PAC se-Kabupaten Inhu," kata Jefri.

Jefri Hadi menambahkan, dari 14 PAC hanya 13 PAC yang hadir dalam Muscab hari ini. Sedangkan 1 PAC abstain dan 1 PAC dari Kecamatan Lirik tidak hadir tanpa keterangan.

Sehingga pimpinan sidang tetap menetapkan Taufik Hidayat secara aklamasi sebagai calon tunggal dan sekaligus ketua terpilih sesuai organisasi dan AD/ART Pemuda Pancasila.
Untuk diketahui, Muscab ke-IX MPC PP Kabupaten Inhu dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPW PP Riau Kiki DW.

Tampak hadir sesepuh PP Kabupaten Inhu Amed Trijapraja, 13 Ketua PAC se-Kabupaten Inhu, Srikandi MPC PP Kabupaten Inhu, Badan Buruh dan Pekerja PP Kabupaten Inhu, Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C) Inhu Inhil MPW PP Riau serta tamu undangan lainnya. (stone)