Sambut HDKD Ke-78, Rutan Rengat Laksanakan Pembukaan Porseni

Sabtu, 29 Juli 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Rutan Kelas IIB Rengat laksanakan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memeriahkan rangkaian untuk menyambut HUT RI Ke-78 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus mendatang.

Bertempat di Lapangan Upacara Rutan Rengat, seluruh pegawai/staf dan perwakilan WBP Rutan Rengat mengikuti Upacara Pembukaan Porseni ini dengan tertib. Para peserta menggunakan pakaian olahraga saat pelaksanaan upacara.

Adapun tema Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2023 ini adalah "Semakin Berkualitas, Untuk Indonesia Maju". Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keakraban, serta rasa persaudaraan antara insan pengayoman dan warga binaan.

Karutan Rengat, Julius Barus bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa kegiatan porseni dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 dan HUT Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 agar seluruh peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan dengan penuh suka cita, menjaga kekompakan, keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya karutan membuka perlombaan dengan melakukan tendangan bola ke gawang sebagai simbol dimulainya perlombaan - perlombaan olah raga yang digelar di Rutan Rengat. (stone)