Uji Daya Dukung Tiang Pancang Pembangunan Jembatan Sei Bukit Juragan, Hasinya Cukup Baik

Jumat, 14 Juli 2023

ROHUL, PANTAUNEWS.CO.ID - Diketahui, Pemda Rokan Hulu ( Rohul ) melalui Dinas PUPR mengalokasikan dana APBD sebesar Rp 5. 227.822.960.84 untuk pembangunan jembatan Sei Bukit Juragan di Kelurahan Kota Lama, kecamatan Kunto Darussalam, kabupaten Rokan Hulu, propinsi Riau.

Proyek Prioritas  Pemda Rohul tersebut dilaksanakan oleh CV Serdang Indah dengan Nomor Kontrak :.630/KONTRAK/V/123.6 dan Konsultan pengawas CV. Nauval Tehnik Konsultan, dengan masa kontrak  selama 240 Hari Kerja ( HK) terhitung sejak 03 Mei 2023.

Dinas PUPR Rohul melaui Kepala Bidang ( Kabid ) Jalan dan Jembatan Khairul, saat menyaksikan Uji Kekuatan Daya Dukung Tiang Pancang, Kamis 13/7/2023 dilokasi menjelaskan kepada awak Media ini, bahwa progres pekerjaan Jembatan Sei Bukit Juragan ini sudah mencapai 29 persen.

Lanjut Kabid, ada tiga unit proyek pembangunan Jembatan ditambah satu proyek Jalan di Rohul tahun 2023 ini yang dilakukan pendampingan dengan tiga instansi, yakni dengan BPKP, Insfektorat Rohul dan Kejari Rohul, salah satu Jembatan Sei Bukit Jurgan ini, rincinya.

"Hari ini kami didamping 5 orang dari BPKP dan Insfektorat menyaksikan Uji Kekuatan Dukung Tiang Pancang, untuk berikutnya akan didampingi Kejari Rohul", ujarnya.

Kata Kabid, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang akan merugikan negara dalam pelaksanaan proyek, terangnya.

Saat yang sama, General Supervidi ( GS ) CV. Serdang Indah Rizal melalui Pengawas Lapangan Ekmal menuturkan, Tim PT Jaya Beton dari Medan sebagai supliyer Tiang Pancang hari ini melakukan Pengujian Daya Dukung, disaksikan Dinas PUPR dan para pendamping, sudah selesai dilakukan, hasilnya cukup baik, dan progres kerja selanjutnya tahap pengecoran lantai kerja, mudahan cuaca bersahabat, pintanya.

Terpisah, Camat Kunto Darussalam Dedy Saputra SE.MM saat dikonfirmasi, pihaknya mengapresisi Pemkab Rohul atas realisasi pembangunan Jembatan Sei Bukit Juragan diwilayahnya tahun ini, sehingga transpotasi dari Muara Dilam ke Kota Lama akan lancar sekalipun musim hujuan, cetusnya. (DAS)