Bangun Sinergitas, DPC PJS Tebingtinggi Sambangi BNN Tebingtinggi

Selasa, 22 Agustus 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, SUMUT - Dalam upaya membangun silaturahmi dan memperkenalkan organisasi lebih luas, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sambangi Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, Senin (21/8/2023). 

Kehadiran pengurus DPC PJS Tebing yang terdiri dari Ibnu Saud Sihombing (Ketua), Edy Trianto (Sekretaris), NR Hakim Sitanggang (Bendahara), serta Taufik Pane (Kabid Organisasi) ini disambut langsung oleh Kepala BNN Tebingtinggi, AKBP Alexander A Soeki S.Sos MH. 

Pertemuan di Aula Kantor BNN tersebut berlangsung penuh dengan keakraban. Kepala BNN Tebingtinggi Alexander mengaku sangat terkesan dan berterimakasih kepada pengurus DPC PJS Tebing tinggi yang datang bersilaturahmi ke tempatnya. 

"Sebagai lembaga yang fokus melakukan pemberantasan narkoba, kami perlu membangun sinergi dengan media. Makanya saya sangat berterimakasih karena rekan-rekan wartawan dari berbagai media datang ke sini," ucap Alexander. 

Dalam kesempatan itu dia juga mengatakan, kalau peredaran narkoba di Tebingtinggi sampai hari ini masih marak terjadi. Dan ini tidak bisa diberantas dengan hanya mengandal kerja dari BNN saja, akan tetapi dibutuhkan kerjasama dari semua unsur, termasuk media. 

"Saat ini, peredaran narkoba masih terus menghantui lingkungan masyarakat. Terkait penindakan dan pencegahan, perlu dibangun kolaborasi dan sinergi semua lini. Kita sendiri saja jelas tak akan bisa mengatasinya. Makanya, peran media sangat besar memberi kontribusi dalam hal memberantas narkoba ini,"jelasnya. 

Menurutnya, media sebuah wadah penyampai informasi yang mampu memberikan edukasi kepada masyarakat. "Kami tentu berharap kehadiran PJS bisa membantu kerja-kerja kami ke depan. Dan kita akan berkolaborasi dalam hal menciptakan daerah ini bebas dari narkoba," harapnya. 

Sementara, Ketua DPC PJS Tebing Tinggi, Ibnu Saud Sihombing didampingi pengurus lainnya juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan Kepala BNN Tebingtinggi. 

"Terimakasih kepada kepala BNN Tebingtinggi yang telah meluangkan waktunya untuk kami. Kami berharap PJS dan BNN bisa bersinergi untuk memberantas narkoba di wilayah 'Kota Lemang' ini," harapnya. 

Ditegaskan Sihombing, PJS Tebing tinggi selalu siap apa dalam hal memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba. "Kita sekaku mendukung kerja kerja baik BNN Tebing tinggi untuk dipublikasikan ke publik," pungkasnya.(*)