Penanaman Pohon Serentak Lestarikan Negeri, Program Polri Penghijauan Sejak Dini

Rabu, 23 Agustus 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Polsek Batang Cenaku Polres Inhu Polda Riau melaksanakan kegiatan program penanaman pohon serempak "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini".

Sasaran kegiatan dilaksanakan di Desa Kuala Gading, Kecamatan Batang Cenaku, Rabu (23/8). Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain, Petai, Durian, Mahoni, Kelampaian, Gaharu, Jengkol dan Trembesi.

Kapolsek Batang Cenaku Iptu Edi Dalianto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengambil peran dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kita diberikan kesehatan dalam rangkaian acara secara serentak dengan tema penghijauan sejak dini dari Kepolisian Nasional Republik Indonesia. Untuk itu, dalam kesempatan ini kita ngambil sedikit peran dalam kegiatan ini. Semoga pohon yang ditanam akan bermanfaat bagi masyarkat," kata Edi.

Sementara itu, Camat Batang Cenaku Dudi Sumbari sangat mendukung program Polri didalam penanaman pohon secara serentak oleh Kapolri untuk penghijauan.

"Penanaman mesti kita lakukan sejak dini. Seperti yang kita rasakan saat ini global suhu yang sangat panas. Pohon-pohon ini yang sudah ditanam untuk dapat dijaga dan dirawat. Kami atas nama pemerintahan kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini," kata Dudi.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis. Penyerahan bibit secara simbolis kepada warga untuk ditanam secara serentak dilokasi acara.

Tampak hadir Camat Batang Cenaku Dudi Sumbari, Kapolsek Batang Cenaku Iptu Edi Dalianto, Danpos Ramil Batang Cenaku, Kades Desa Kuala Gading Wahyu Diantoro, Personil Polsek Batang Cenaku, Personel Koramil/03 Seberida, Perangkat Desa Kuala Gading dan Warga Desa Kuala Gading. (stone)