Polwan Polres Dumai Laksanakan Upacara Ziarah, Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani, S.I.K : Rangkaian Kegiatan Jelang Hari Jadi Polwan Ke-75

Kamis, 24 Agustus 2023

Polwan Polres Dumai melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Jajaran Polisi Wanita atau Polwan Polres Dumai melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-75 tahun 2023, Kanis  (24/8/2023). 

Upacara tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa Dumai Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur. Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M diwakili Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani, S.I.K sebagai Inspektur Upacara. 

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan diakhiri dengan acara tabur bunga di seluruh pusara para pahlawan oleh seluruh peserta upacara. 

Dikatakan Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani, S.I.K didampingi Kasi Humas Polres Dumai AKP Yusnelly, S.Sos, upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Polwan Ke-75 Tahun 2023 yang mengangkat tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’. 

“Hari ini kami menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Damai Sentosa, yang mana acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang Hari Jadi Polwan Ke-75 yang diperingati pada tanggal 1 September 2023 mendatang,” ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan serta pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita. 

“Melalui Hari Jadi Polwan Ke-75 ini, Polwan Polres Dumai bertekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkat kualitas sumber daya personel Polwan serta meningkatkan disiplin menuju Polri Presisi untuk Negeri. Polwan juga siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia maju,” pungkasnya.