Upacara Tradisi Wisuda Pelepasan Purna Bhakti TA 2023 Polda Riau

Kamis, 10 Agustus 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, PEKAMBARU – Polda Riau menggelar upacara Wisuda Purna Bakti 

Pembinaan  Tradisi  Wisuda Purna Bakti TA 2023  ini dilaksanakan pada Kamis tanggal 10 Agustus 2023 sekira pukul 07: 00 WIB bertempat di Aula Tribrata Lantai 5 Polda Riau. 

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Waka Polda, Irwasna, PJU, Bhayangkari dan Ketua PP Polri. 

Rangkayan Kegiatan dimulai Pembukaan MC dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan Perwira Yang Ditunjuk , Prosesi Masuk Pasukan Pedang Pora dan Membentuk Lingkaran Pora dan Perwakilan Wisudawan dan Perwakilan Penerima Tongkat Kepemimpinan Masuk kedalam Lingkaran Pora. 

Selanjutnya Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta Ibu dan Ketua PP Polri Memasuki Lingkaran Pora. 

Diteruskan dengan Prosesi Pedang Pora 
Dan  Pemberian Medali oleh Kapolda Riau dan Buket Bunga oleh Ibu Kapolda Riau dilanjutkan dengan Pemsangan Pin PP Polri oleh Ketua PP Polri kepada Perwakilan yaitu (AKBP (P) M. Yunus . 

Seterusnya Penyerahan estafet Kepimpinan Berupa Pedang Perwira kepada Perwira yg Baru Lulus  Ipda Ruth Manurung 

Dilanjutkan Prosesi Payung Pora Selesai
Sekaligus Kapolda Riau beserta Ibu dan Perwakilan meninggalkan Lingkaran Pora 

Dalam  legiatan itu juga di teruskan dengan pemutaran Video kesan dan pesan dari  Purnawirawan. 

Dilanjtkan sambutan Ketua PP Polri dalam acara tersebut.
Dalam sambutan Ketua PP Polri menyebutkan bahwa PP Polri berdiri 30 Juni 1999 dengan  Ketua umum PP  pertama yaitu Jendral Polisi Purnairawan. 

" Jadi beliau mempunyai motto bahwa pp polri sekali bhayangkara tetap bhayangkara, sekali berjuang tetap berjuang terus berjuang " Ucap Ketua PP Awaludin Jamin  menirukan 

Beliau mengucapkan  selamat karna sudah selesai menyelesaikan tugas dan silahkan bergabung kepada PP Polri l.



Dilanjutkan sambutan Kapolda Riau banyaknya pengalaman  bapak bapak sudah jauh berjalan, banyak juga yang di lihat , lebih lama hidup banyak juga di rasal. 

" ini merupakan modal utama untuk memasuki masa  pensiun, momentum ini juga merupakan sarana intropreksi serta menjaga fisik dan sikis bapak ibu sekalian," Ucap Kapolda Riau.



Kegiatan dilanjut dengan makan Bersama dengan diselingi Musik.Diteruskan 
Peserta Purna Bhakti dan Istri membentuk Barisan di depan Persiapan Pengalungan medali oleh Kapolda Riau dan Pemberian Buket Bunga .
Pengalungan medali oleh Kapolda Riau dan Pemberian Buket Bunga oleh Ibu Kapolda dan dilanjutkan dengan bersalaman (Pasukan Gerbang Pora mengambil Tempat) 

Sesi beeikutnya PJU Berbaris kearah Pintu Keluar, di iringi Wisudawan Keluar dari  Aula Tribrata di dampingi oleh Kapolda Riau dan Ketua Bhayangkari melalui Gerbang Pora dengan ditaburi Bunga. 

Kegiatan diakhiri Foto Bersama Wisudawan ditangga depan Mapolda Riau